5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Kuliner Legendaris Khas Kota Tinutuan, No. 4 Pernah Pecahkan Rekor MURI

5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Kuliner Legendaris Khas Kota Tinutuan, No. 4 Pernah Pecahkan Rekor MURI

Wisata terbaru 2024 kuliner legendaris khas Manado--

DISWAY JOGJA – Membahas soal wisata terbaru 2024 di Manado, pasti yang terbesit di sebagian orang adalah ke Pulau Bunaken. Keindahan alam dari ibukota provinsi Sulawesi Utara sudah terkenal hingga ke mancanegara.

Tidak hanya menawarkan keindahan alamnya saja, Manado juga memiliki sederet wisata terbaru 2024 kuliner legendaris. Ada banyak sekali tempat kuliner yang siap memanjakan lidah para pecinta makanan disini.

Supaya nggak semakin penasaran, yuk simak beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 kuliner legendaris yang ada di Tinutuan berikut ini.

BACA JUGA : Jelajahi Sederet Pulau Tak Berpenghuni Manado, Wisata Terbaru 2024 Tampilkan Panorama Bawah Laut Eksotis

1. Soto Rusuk Ko Petrus

Rekomendasi wisata terbaru 2024 kuliner legendaris yang satu ini sangat cocok buat kamu yang sedang mencari hidangan segar, Soto Rusuk namanya. Kuliner yang satu ini bisa disantap sebagai menu sarapan ataupun makan malam.

Hidangan ini terbuat dari irisan daging sapi dengan kuah kaldu yang kaya akan rempah. Salah satu tempat populer yang menghidangkan kuliner legendaris adalah Soto Rusuk Ko Petrus.

Kedai Soto Rusuk Ko Petrus ini terletak di Jl. Achmad Yani No. 24 Karombasan Utara Sario, Kota Manado. Tempat wisata terbaru 2024 ini buka mulai dari pukul 07.00 pagi hingga 01.00 dini hari. Cocok buat kamu yang suka lapar saat tengah malam, nih.

2. Tinutuan Wakeke

Destinasi wisata kuliner lainnya yang harus kamu cicipi adalah tinutuan atau lebih dikenal dengan bubur Manado. Bubur yang satu ini merupakan hidangan bubur yang terbuat dari campuran nasi, labu merah dan singkong.

Biasanya, makanan legendaris ini disajikan sebagai menu saran dengan aneka lauk pendamping. Beberapa lauk pendamping diantaranya seperti irisan daging cakalang fufu, dabu-dabu maupun perkedel nika.

Salah satu tempat wisata terbaru 2024 kuliner legendaris yang satu ini berada di Jl. Wakeke No. 1, Wenang Utara, Manado. Di tempat ini memiliki pilihan menu lauk yang lengkap serta harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp 1.500 saja.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Pulau Lihaga Layaknya Surga Tersembunyi Sulawesi Utara

3. Colocolojo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: