Keindahan Taman Nasional Ujung Kulon, Dengan Pemandangan Badak Sebagai Wisata Terbaru 2024

Keindahan Taman Nasional Ujung Kulon, Dengan Pemandangan Badak Sebagai Wisata Terbaru 2024

Lihat Badak Dan Keindahan Taman Nasional Ujung Kulon Sebagai Wisata Terbaru 2024 --

DISWAY JOGJA – Taman Nasional Ujung Kulon berdiri tahun 1992 dan masih menjadi tujuan wisata terbaru 2024. Menggunakan konsep bersatu dengan alam, luas lahan berkisar 122 hektaran, tempat dibagi menjadi darat dan air.

Bahkan sebagai destinasi wisata terbaru 2024, Taman Nasional Ujung Kulon pnya beragam cagar allam dan objek wisata. Ditambah, lokasi yang asri sudah dilengkapi dengan fauna khas. Seperti adanya badak jawa, owa jawa, surili, sampai anjing hutan.

Gak Cuma pemandangan alam yang cantik, atau hewan yang ada di sana cukup menarik. Di wisata terbaru 2024 Taman Nasional Ujung Kulon punya 700 jenis flora. Dilengkapi dengan fauna khas dengan total berkisar 608 jenis hewan. 

BACA JUGA : Cek Alamat Lengkapnya, Berikut 5 Wisata Terbaru 2024 Lebak Banten Bertemakan Alam Eksotis Kamu Wajib Kunjungi

Dalam website resmi wonderful Indonesia menyebutkan wisata terbaru 2024 Taman Nasional Ujung Kulon menjadi warisan dunia. Resmi mendapat gelar natural wood heritage site dari UNESCO di tahun 1992. Dengan segala keindahan dan keunikannya, artikel ini akan membahas lengkap.

Objek wisata dan cagar alam 

Dalam Taman Nasional Ujung Kulon ada Pulau Peucang, Pantai Selatan, Kepulauan Handeuleum. Selain pantai, ada juga Padang Pengembalaan Cidaon, Padang Pengembalaan Cibunar, dan Gua Sangyangsirah. Selanjutnya ada juga sumber air panas Cibinuk yang merupakan habitat asli Owa curug.

Aktivitas menarik

Selain banyaknya fauna atau satwa liar yang dilindungi dan bisa dilihat secara langsung. Pengunjung akan tahu bentuk asli badak jawa, rusa, banteng, sampai monyet ekor panjang. Taman Nasional Ujung Kulon menjadi destinasi yang pas bagi orang yang senang berpetualang.

Kalau masuk ke Semenanjung Kulon, di sana ada padang rumput Cidaon yang merupakan habitat asli para banteng. Selain banteng, ada merak yang cantik, ayam hutan, dan badak jawa yang terlihat. Dan bagian satwa lain di Curug Cikacang merupakan alamnya owa jawa.

Ditambah, adanya laut dan pulau di sekitar wisata terbaru 2024 Taman Nasional Ujung Kulon yang sangat mempesona. Bahkan pada kepulaian Handeudeum ada pulau yang dipenuhi hutan bakau. Di pulau itu menjadi aktivitas seru untuk menyusuri tempat dengan menggunakan kano.

Baik alam yang masih asri, fauna yang ada, flaura indahnya, dan juga pantai yang jernih dengan pasir putih. Memberikan alam yang bantu recharge energy, dan adanya fasilitas penginapan yang nyaman dan cukup memadai.

BACA JUGA : 7 Wisata Terbaru 2024 Banten dengan Pemandangan Menakjubkan Cek Ulasannya Disini

Daftar kawasan Taman Nasional Ujung Kulon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: