Eksplore Wisata Terbaru 2024 Mutiara Tersembunyi Laut Jawa

Eksplore Wisata Terbaru 2024 Mutiara Tersembunyi Laut Jawa

Wisata terbaru 2024 Pulau Bawean Jawa Timur--

DISWAY JOGJA – Berbicara mengenai wisata terbaru 2024 seperti pulau atau pantai eksotis di Indonesia, kebanyakan wisatawan pasti akan menyebut Bali, Lombok, Labuan Bajo atau Raja Ampat.

Padahal sebenarnya Indonesia masih banyak tempat wisata terbaru 2024 pulau yang tidak kalah menawan dengan keindahan pantainya. Salah satunya adalah Pulau Bawean yang berada di Jawa Timur.

Pulau Bawean sendirian masih belum terkenal seperti Bali ataupun yang lainnya. Buat Anda yang bosan dengan suasana Bali, tempat wisata terbaru 2024 yang satu ini bisa jadi pilihan tepat untuk berlibur.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Rekomendasi Staycation di Penginapan Unik Jawa Timur

Lantas, bagaimana dengan panorama alamnya yang disuguhkan wisata terbaru 2024 Pulau Bawean? Yuk langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Tentang Pulau Bawean

Pulau Bawean merupakan salah satu pulau yang berada di Jawa Timur, tepatnya berada di sekitar 80 mil atau 120 km di utara Gresik. Secara administratif, pulau ini termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Gresik.

Penduduk asli Pulau Bawean adalah Suku Bawean yang termasuk ke dalam kelompok subsuku Jawa. Masyarakat yang tinggal disini adalah kebanyak perempuan, sementara laki-laki banyak yang merantau.

Perantau asal Pulau Bawean tersebar di penjuru dunia, termasuk Malaysia dan Siangapura. Selain itu, perantau asal Bawean juga dikenal sebagai orang Boyan yang telah menjadi bagian dari sejarah perdagangan laut sejak 1828 di kedua negara tersebut.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Pantai Hits Banyuwangi, Nikmati Pesona Alam Memukau Jawa Timur

Pesona Pulau Bawean

Pulau Bawean bisa dikatakan sebagai hidden gems wisata terbaru 2024 di Jawa Timur. Hal ini dikarenakan masih banyak yang belum tahu soal Pulau Bawean itu sendiri.

Padahal eksotisem Pulau Bawean tidak kalah dengan pulau-pulau lain di Indonesia. Wisatawan yang sudah berkunjung kesini memberikan julukan untuk Pulau Bawean sebagai “Mutiara Tersembunyi di Laut Jawa”. Bahkan beberapa wisatawan lain menyebutnya “Sekeping Nirwana di Laut Jawa”.

Saat berlibur ke pulau ini, wisatawan akan disuguhi pantai pasir putih yang lembut dengan taman lautnya yang masih terjaga dengan baik. Tidak hanya itu, wisatawan juga akan disambut dengan ramah oleh masyarakat setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: