Jelajahi Taman Nasional Baluran, Keindahan Savana Afrika Jawa Timur, Wisata Terbaru 2024

Jelajahi Taman Nasional Baluran, Keindahan Savana Afrika Jawa Timur, Wisata Terbaru 2024

Jelajahi Taman Nasional Baluran, Keindahan Savana Afrika Di Jawa Timur Sebagai Wisata Terbaru 2024 --

DISWAY JOGJA – Destinasi wisata terbaru 2024 dengan luas 25 ribu hektometer, di tahun 1980 Taman Nasional Baluran sudah mulai beroperasi untuk umum.

Berada di Kecamatan Banyuputih Kabupaten situbondo, Provinsi Jawa Timur. Wisata terbaru 2024 Taman Nasional Baluran terkenal dengan mascot banteng yang disebut bos javanicus.

Dilengkapi dengan jenis flora dan dauna yang beragam serta cukup dilindungi. Sebagai destinasi wisata terbaru 2024, jenis flora yang ada juga ada tumbuhan penghasil obat. Ditambah dengan cagar alam dan objek wisata yang ada pada Taman Nasional baluran.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Rekomendasi Staycation di Penginapan Unik Jawa Timur

Berdasarkan halaman resmi Baluran Nastional Park, Taman Nasional Baluran merupakan hamparan terluas di Jawa. Tempat wisata terbaru 2024 punya julukan sebagai little Africa Van Java dengan beragam jenis flora dan fauna yang ada.

Daftar cagar alam dan objek wisata

Dalam Taman Nasional Baluran ada Hua Jepang, Curah Tangis, Sumnur Tua, Evergreen Forest, Savana Bekol dan Semiang. Selain itu masih ada visitor centre, Pantai Bama, Manting, Dermaga, Kramat .Kajang, Balanan, Lempuyang. 

Gak habis di sana, talpat, kacip, bilik, sejileh, teluk air tawar, batu numpuk, pandean, dan candi bang jadi pilihan juga. Menjadi wisata terbaru 2024 yang menarik karena indahnya tawaran alam yang ada. 

Gua Jepang

Waktu masuk di gebang Taman Nasional Baluran, pengunjung akan langsung disuguhkan Goa Jepang dengan sejarahnya. Menjadi saksi bisu bangsa Indonesia melawan penjajahan dan cukup bersejarah. 

Dengan luas 12 meter persegi, Gua Jepang dulunya dijadikan gudang dan tempat persembunyian. Baik sebagai penyimpanan senjata, dan juga sebagai tempat perlindungan para tentara Jepang. 

Hutan evergreen

Menjadi jalan yang bida di lewati untuk sampai ke Padang Savana di wisata terbaru 2024 Taman Nasional Baluran. Pada hutan evergreen pengunjung akan lihat hijaunya pepohonan yang cukup lebat dengan beragam hewan. Bagusnya untuk menikmati hutan evergreen nini di bulan Januari sampai bulan Febuari.

BACA JUGA : Api Biru Kawah Ijen Jawa Timur, Wisata Terbaru 2024 Pesonanya Estetik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: