5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Kuliner Legendaris Khas Kota Tinutuan, No. 4 Pernah Pecahkan Rekor MURI

5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Kuliner Legendaris Khas Kota Tinutuan, No. 4 Pernah Pecahkan Rekor MURI

Wisata terbaru 2024 kuliner legendaris khas Manado--

Tempat makan selanjutnya yang harus dikunjungi adalah Rumah Makan Colocolojo, yang menawarkan hidangan seafood. Restoran ini sudah dikenal sebagai rumah makan seafood dengan pilihan menu yang sangat lengkap.

Salah satu menu andalan yang ditawarkan rumah makan ini adalah ikan bakar gurih manis dengan sambal dabu-dabu yang segar. Setiap menu yang dihidangkan di rumah makan ini mulai dari Rp 20.000 saja.

Vibes di rumah makan ini sangat hangat sehingga cocok untuk bersantap bersama keluarga. Rumah Makan Colocolojo beralamat di Jl. Piere Tendean, Marina Plaza, yaitu tepat berada di depan Marina Hash Inn.

4. Rumah Makan Nasi Kuning Saroja

Selanjutnya, destinasi wisata kuliner paling terkenal adalah Rumah Makan Nasi Kuning Saroja. Bahkan, tempat makan legendaris ini sudah berdiri sejak tahun 1977.

Setiap harinya rumah makan ini mampu menjual nasi kuningi hingga ratusan porsi. Selain itu, rumah makan ini juga pernah memecahkan rekor MURI sebagai pembuat nasi kuning terbanyak.

Sepiring nasi kuning dibanderol sebesar Rp 25.000 yang dilengkapi dengan kentang goreng, abon ikan cakalang, sambal potongan ubi jalar, bawang goreng, serta sebutir telur rebus.

Lokasi Rumah Makan Nasi Kuning Saroja berlokasi di Jl. Diponegoro, Lawangirung, Kec. Wenang, Kota Manado. Tempat makan ini buka setiap hari mulai dari pukul 05.00 pagi hingga 20.00 malam.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi Sulawesi Utara? 9 Wisata Terbaru 2024, Destinasi Dengan Pesona Menakjubkan nan Eksotis!

5. Rumah Kopi Tikala

Selain makanan berat, di Kota Tinutuan ini ada sebuah kedai kopi tertua di Indonesia, yaitu Rumah Kopi Tikala. Menu yang dihidangkan di tempat ini sangat sederhana, namun menghadirkan cita rasa klasik.

Pilihan menunya mulai dari kopi hitam hingga kopi susu, kopi yang digunakan pun berbeda dengan kedai kopi modern. Selain itu, kedai kopi ini juga menyediakan berbagai camilan untuk pendamping ngopi. Diantaranya ada bakpao, gabin, lalampa, panada, serta roti bakar srikaya.

Kedai kopi legendaris ini terletak di Jl. Sudirman 2, Komo Luar, Kec. Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Nah, diatas tadi adalah rekomendasi wisata terbaru 2024 kuliner legenderis yang ada di Manado. Tertarik untuk icip-icip yang mana?(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: