Ngarai Sianok: Jelajahi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Lembah Bukittingi, Simak Pesonanya

Ngarai Sianok: Jelajahi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Lembah Bukittingi, Simak Pesonanya

Pesona alam wisata terbaru 2024 Ngarai Sianok Bukittinggi--

DISWAY JOGJA – Keindahan panorama alam wisata terbaru 2024 yang ada di Sumatera Barat tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya provinsi yang satu ini memiliki lembah dengan pemandangan yang membuat takjub para wisatawan.

Lembah tersebut memanjang dan berkelok sebagai garis batas kota dari selatan Ngarai Koto Gadang hingga ke Nagarai Sianok Anam Suku dan berakhir di Kecamatan Palupuh, Bukittinggi. Wisata terbaru 2024 yang satu ini disebut juga dengan sebutan Ngarai Sianok.

Tempat wisata terbaru 2024 ini mampu memanjakan mata para pengunjung datang serta membuat pikiran menjadi fresh. Seperti apa Ngarai Sianok itu? Simak informasi detailnya dibawah ini.

BACA JUGA : Fakta dan keunikan Rumah Gadang, Destinasi Wisata Terbaru 2024 Sumatera Barat

Tentang Ngarai Sianok

Wisata terbaru 2024 Ngarai Sianok merupakan sebuah lembah dengan jurang yang dalam kurang lebih 100 meter. Panjang lembah ini bahkan mencapai 15 km sementara lebarnya sekitar 200 meter.

Awalnya tempat ini merupakan patahan yang memisahkan Pulau Sumatera menjadi dua bagian memanjang. Patahan tersebut membentuk dinding curang yang akhirnya membentuk lembah dan dialiri dengan air sungai yang sangat jernih.

Lembah ini dikelilingi dengan pepohonan hijau yang rindang, membuat siapa saja akan merasa tenang saat bekunjung ke tempat wisata terbaru 2024 yang satu ini.

Aktivitas Seru

Selama berkunjung ke Ngarai Sianok, pengunjung tidak hanya menikmati panorama alam saja. Disini wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas seru, beberapa diantaranya sebagi berikut:

BACA JUGA : Staycation Aestetik Sumatera Barat, Wisata Terbaru 2024 Private Beach Dengan Harga Terjangkau

Menikmati Hamparan Lahan Pertanian yang Hijau

Di daerah ini padi merupakan komoditas utama yang kemudian diikuti komoditi tanaman holtikura. Mulai dari bawang, cabe, lobak, kol, kacang tanah dan yang lainnya

Padi yang dihasilkan di daerah ini berasal dari benik kuriak kusuik, banang pulau yang menghasilkan berasnya dengan rasa yang enak dan nikmat. Produk beras ini sangat disukai oleh masyarakat BUkittingi dan daerah lain disekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: