Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kabupaten Donggala, Pesona Alamnya Bikin Takjub

Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kabupaten Donggala, Pesona Alamnya Bikin Takjub

Rekomendasi wisata terbaru 2024 di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah--

DISWAY JOGJA – Kabupaten Donggala yang merupakan bagian dari Provinsi Sulawesi Tengah punya panorama alam indah dan memukau. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tempat wisata terbaru 2024 yang mempesona.

Beragam tempat wisata terbaru 2024 yang ada di kabupaten ini bisa dibilang sangat lengkap. Pasalnya, baik wisata alam hingga wisata budaya dapat dijumpai disini.

Nah, buat Anda yang berencana berlibur ke Sulawesi Tengah, sempatkan untuk mampir di beberapa tempat rekomendasi wisata terbaru 2024 yang ada di Kabupaten Donggala. Simak ulasannya dibawah ini!

BACA JUGA : Intip Pesona Wisata Terbaru 2024 Taman Nasional Bogani Nani Wartabone Sulawesi

Pantai Bonebula

Rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 di Kabupaten Donggal yang pertama adalah Pantai Bonebula. Pantai berpasir putih yang satu ini memiliki panorama alamnya yang cantik.

Pinggir pantai ini dikelilingi dengan pohon yang menjulang tinggi membuat suasana semakin asri. Angin sepoi-sepoi dari pohon yang berjejer akan membuat wisatwan makin betah untuk berlama-lama disini.

Tidak hanya di daratannya saja yang memukau, bawah laut pantai ini juga memukau mata para pengunjung yang datang. Biota lautnya yang beragam membuat wisatwan takjub dengan keindahan bawah lautnya.

Beragam biota laut dapat ditemui disini, mulai dari ikan warna-warni dengan terumbu karangnya yang cantik. Pantai Bonebula bahkan sering dijadikan spot snorkeling favorit para penyelam.

Lokasi wisata terbaru 2024 terletak di Dusun Simbe, Desa Limboro, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala atau sekitar 40 km dari pusat Kota Palu.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Pulau Lihaga Layaknya Surga Tersembunyi Sulawesi Utara

Danau Tambing

Selain wisata pantai, kabupaten yang satu ini memiliki danau yang sangat indah. Danau Tambing namanya, masih satu kawasan dengan Taman Nasional Lore Lindu.

Pemandangan alamnya yang mempesona dengan beragam flora dan fauna yang ada didalamnya semakin menarik untuk dikunjungi. Di Danau Tambing, pengunjung akan mendengar kicauan burung khas Sulawesi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: