Simak Sederet Fakta Menarik Wisata Terbaru 2024 Gili Iyang

Simak Sederet Fakta Menarik Wisata Terbaru 2024 Gili Iyang

Fakta menarik tentang wisata terbaru 2024 Gili Iyang di Jawa Timur--

DISWAY JOGJA – Kabupaten Sumenep merupakan salah satu wilayah yang termasuk ke dalam Provinsi Jawa Timur. Di kabupaten ini ada wisata terbaru 2024 Gili Iyang yang wajib kamu kunjungi saat berada di Kabupaten Sumenep.

Gili Iyang merupak tempat wisata terbaru 2024 yang menjadi pusat perhatian dunia. Pasalnya, tempat ini menjadi salah satu wilayah dengan kadar oksigen yang tinggi.

Tidak hanya itu, salah satu wisata terbaru 2024 yang satu ini menyuguhkan panorama alamnya yang tak kalah indah dengan tempat lainnya. Penasaran seperti apa tempatnya? Yuk langsung saja simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

BACA JUGA : 8 Tempat Wisata terbaru 2024 Pantai Terindah Di Sumenep, Simak Alamat Dan HTMnya Disini

Tentang Gili Iyang

Gili Iyang merupakan salah satu wisata terbaru 2024 bernuansa pulau yang terletak di sebelah timur Pulau Madura. Luas wilayah ini sekitar 9 km² dengan jumlah penduduk sekitar 8.000 jiwa. Masyarakatnya tinggal di dua desa bernama Banraas dan Bancamara.

Wisata terbaru 2024 yang satu ini merupakan satu-satunya di Indonesia yang menawarkan wisata kesehatan. Hal ini disebabkan kadar oksigen di wilayah ini termasuk tinggi bahkan diklaim bisa membuat awet muda.

Bahkan Gili Iyang menjadi wilayah dengan kadar oksigen tertinggi kedua setelah Laut Mati yang ada di Yordania. Kelebihan ini jarang ditemui di tempat lain dan menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan.

Sebelum berkunjung ke Gili Iyang, Anda harus mengetahui beberapa fakta menarik mengenai Gili Iyang. Diantaranya sebagai berikut:

BACA JUGA : Temukan Indahnya Sumenep! 15 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Populer, Cocok Untuk Bareng Liburan Keluarga

Kandungan Oksigen Diatas Normal

Gili Iyang memiliki kadar oksigen diatas normal jika dibandingkan dengan wilayah lain di Indonesia. Hal ini dibuktikan dari pengujian yang dilakukan oleh beberapa instansi, salah satunya Lembaga Penerbangan dan Antariksa (LAPAN).

Menurut LAPAN kadar oksigen di Gili Iyang sebesar 20,9%, yang artinya dalam bolume 1 liter udara bebas terkanding 0,209 liter oksigen. Nilai tersebut didukung dengan rendahnya zat pencemar seperti karbon monoksia, sulfur oksida, nitrogen oksida.

Kadar oksigen normal untuk mencukupi kebutuhan pernapasan ada pada batas 19,5%-22,0%. Dengan begitu, kualitas udara di Gili Iyang bisa dikatakan sangat bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: