Hemat Biaya Servis, Cara Jitu Memperbaiki Remote AC Terbaik Hisense Tidak Berfungsi

Hemat Biaya Servis, Cara Jitu Memperbaiki Remote AC Terbaik Hisense Tidak Berfungsi

Cara memperbaiki remote AC Hisense tidak berfungsi--

DISWAY JOGJA - Apakah remote AC terbaik Hisense Anda tiba-tiba tidak berfungsi? Jangan panik! Memperbaiki remote AC sendiri bisa menjadi solusi hemat biaya yang efektif. 

Remote menjadi salah satu komponen terpenting pada sebuah AC untuk bisa mengoperasikannya. Namun, pada saat tertentu remote AC terbaik Hisense tidak berfungsi dengan baik seperti biasanya.

Dalam artikel ini, kami akan membagikan cara-cara jitu untuk memperbaiki remote AC terbaik Hisense yang tidak berfungsi, sehingga Anda dapat kembali menikmati kesejukan ruangan tanpa harus memanggil teknisi. 

Nah, biar nggak penasaran dengan cara apa saja yang akan kita bahas disini. Yuk, simak dan ikuti terus cara jitu memperbaiki remote AC terbaik Hisense dibawah ini:

BACA JUGA : Jangan Sembarangan Bisa Fatal, Simak 5 Cara Memilih Merek AC Terbaik Benar dan Tepat

1. Mengganti Baterai

Baterai bisa menjadi penyebab utama yang mengakibatkan remote AC Hisense tidak berfungsi. Karna sebuah remote AC memerlukan daya listrik dari baterai untuk bisa digunakan.

Sehingga tombol remote yang Anda tekan memberikan respon ke sebuah unit AC. Jika AC tidak merespon meskipun Anda sudah menekan pada tombol di remote, biasanya baterai sudah lemah atau habis.

Oleh karenanya, tips jitu untuk mengatasinya adalah dengan mengganti baterai. Biasanya ikon-ikon pada remote terlihat pudar atau kurang jelas, itu menandakan baterai lemah.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Merek AC Terbaik Standing Samsung, Pilihan Berkualitas Ruangan Dijamin Nyaman

Kamu perlu mengganti baterai yang baru untuk dipasang di remote AC Hisense. Kemudian ikon dilayar terlihat jelas dan semua tombol bisa berfungsi kembali.

Caranya mudah sekali, kamu hanya perlu membuka casing pada remote AC terbaik Hisense. Kemudian mengganti dua buah baterai yang baru dengan ukuran AAA.

2. Unlock Remote AC

Tips memperbaiki remote AC terbaik Hisense selanjutnya adalah dengan melakukan unlock remote. Biasanya para pengguna tidak sadar mengunci sebuah remote sehingga terkesan rusak atau tidak berfungsi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: