Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Majalengka? Simak Curug Paling Hits Terpopuler, Pesona Eksotis View Estetis!

Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Majalengka? Simak Curug Paling Hits Terpopuler, Pesona Eksotis View Estetis!

Rekomendasi Tempat Wisata Curug Majalengka Terpopuler Pesonanya yang Memikat Hati 2024-disway jogja-instagram.com/curug_cipeuteuy

DISWAY JOGJA- Majalengka merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Jawa Barat banyak tempat wisata terbaru 2024 bernuansa alam, sejuknya udara yang dimiliki dan alam sekitar di lokasi tempat wisata salah satunya adalah air terjun atau curug, menjadi salah satu tempat wisata favorit untuk berlibur.

Di Majalengka memiliki banyak curug yang tersebar di berbagai kecamatan dengan pesona kecantikan nan eksotis yang dimiliki setap curug kerap dikunjungi para pengunjung, terutama bagi para pecinta alam.

Bagi yang ingin berlibur sekaligus hunting agar mendapatkan foto instagramable sambil menikmati kesegaran alamnya. Berikut ini rekomendasi wisata terbaru 2024 berupa Curug di Majalengka yang bisa menjadi pilihan destinasi liburan :

1. Curug Cipeuteuy

Curug Cipeuteuy merupakan salah satu curug favorit yang banyak diminati wisatawan. berlokasi di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, wisata terbaru 2024 curug ini merupakan sebuah air terjun yang terletak di kawasan taman nasional Gunung Ciremai. 

Yang menjadi daya tarik Curug Cipeuteuy adalah suasananya yang sejuk dan masih asri dengan hutan pinus di sekelilingnya.

BACA JUGA : Majalengka Punya! Ini Dia 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Paling Viral dan Instagramable? Cek Disini!

Pengunjung akan disuguhkan dengan air terjun yang jernih aliran air terjun utama mengalir ditampung sebuah kolam yang ada di bawah lalu diteruskan ke aliran yang melebar seperti tirai.

Ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Curug Cipeuteuy seperti berenang, hiking, camping, outbound dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan. 

2. Curug Ibun Pelangi

Air terjun di Curug Ibun Pelangi memiliki pemandangan eksotis dengan pepohonan rindang di sekelilingnya terletak di Desa Sukasari Kaler, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Diberi nama wisata terbaru 2024 Curug Ibun Pelangi karena saat desiran embun dari derasnya aliran air terjun tersinari matahari, maka akan terlihat pelangi di tempat ini. 

Untuk menuju tempat wisata Curug Ibun Pelangi pengunjung harus melewati anak tangga yang panjang dan berkelok-kelok sehingga membutuhkan stamia yang kuat. Namun lelah selama peralanan akan terbayar lunas saat sudah sampai dan menyaksikan pemandangan yang luar biasa.

3. Curug Muara Jaya

Tidak kalah indah nan eksotis degan curug lainya, berikut wisata terbaru 2024 Curug Muara Jaya yang memiliki pemandangan alam yang masih asri dan air curug yang jernih. Suasana alam yang di suguhkan sangat menenangkan bisa pengunjung dapatkan ketika berkunjung ketempat wisata ini.

Curug Muara Jaya memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Lokasi curug beradadi Lereng Gunung Ciremai di Desa Argamukti, Kecamatan Argapura.

BACA JUGA : Selain Disebut Kota Angin dan Wisata Ternyata Majalengka Dikenal dengan Kopinya! Berikut Ulasanya

Curug yang tidak pernah sepi dari pengunjung terutama menjelang waktu liburan. Selain udara yang sejuk terdapat banyak hamparan palawijaya dan sayur mayur yang bisa ditemui karena kondisi tanah yang subur.

4. Curug Sawer 

Memiliki panorama yang indah dan suasana menyejukan. Hanya saja untuk sampai ke Curug Sawer membutuhkan usaha yang luar biasa karena track yang panjang dan berliku. 

Dinamakan wisata terbaru 2024 Curug Sawer karena di sekitar curug derasnya air yang mengalir turun ke permukaan bawah saling bertaburan membuat percikan dari air 

Akan tetapi perjalanan yang dilalu sangat sulit terbayar lunas saat sampai di Curug Sawer dimana akan disambut dengan keindahan pemandangan alamnya.

5. Curug Kemuning

Curug Kemuning memiliki keindahan yang eksotis ditambah dengan undakan undakan yang berada di aliran air terjun, curug ini tidak terlalu tinggi namun memiliki keindahan yang sulit untuk dilupakan.

BACA JUGA : Majalengka Punya! Wisata Terbaru 2024, Curug Ibun Pelangi Ramah Dikantong

Air terjun mengalir ke dua tempat berundak terihat instagramable, sangat cocok untuk dijadikan spot foto terbaik di Curug Kemuning. Salah satu spot foto terbaik berada di batu besar tepat di bawah air terjun.

Panorama keindahan alam yang sejuk dan pepohonan yang hijau masih asri menambah rasa betah dan malas untuk pulang kembali.

Itu dia beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 Curug di Majalengka Pesona keindahannya memikat hati wajib untuk didatangi saat berlibur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: