Keindahan Wisata Terbaru 2024: Pesona Alam Bali, Air Terjun Tukad Cepung Surga yang Tersembunyi Cek Disini!

Keindahan Wisata Terbaru 2024: Pesona Alam Bali, Air Terjun Tukad Cepung Surga yang Tersembunyi Cek Disini!

Pesona Keindahan Wisata Alam Bali Air Terjun Tukad Cepung Surga yang Tersembunyi 2024-disway jogja-instagram.com/tukadcepung

DISWAY JOGJA - Bali terkenal dengan tempat wisatanya hingga mancanegara keindahan alamnya menarik untuk di kunjungi. Tempat wisata terbaru 2024 di Bali bagaikan magnet yang menarik perhatian wisatawan. 

Selain pantai Bali juga menawarkan keindahan alam yang tersembunyi salah satu tempat wisata yang harus di kunjungi yaitu Wisata terbaru 2024 Air Terjun Tukad Cepung yang berlokasi di Desa Penida Kelod, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli.

Pengunjung yang datang ke Air Terjun Tukad Cepung akan disuguhkan pemandangan ribuan pepohonan yang hijau terdapat tempat yang menambah daya tarik wisata terbaru 2024 Air Terjun Tukad Cepung yaitu padang rumput gajah.

Pemandangan tersebut akan menemani selama menaiki anak tangga menuju Air Terjun Tukad Cepung.

BACA JUGA : 8 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Gratis di Bali? Rasakan Secercah Surga Tanpa Uang Sepeser Pun!

Pengunjung akan mendengarkan suara Air Terjun Tukad Cepung setelah melewati jembatan kayu kecil. 

Suara gemericik Air Terjun Tukad Cepung sangat menenangkan hati bak lantunan melodi yang lembut memecahkan suasana sepi sehingga pengunjung yang datang kesana merasa nyaman.

Dayatarik Air Terjun Tukad Cepung yang memikat para pengunjung bersumber pada mata airnya yang mengalir dari atas lubang goa.

Letak wisata terbaru 2024 Air Terjun Tukad Cepung  berada di antara dua tebing bebatuan, sehingga untuk melihat air terjun pengunjung harus masuk kedalam goa terlebih dahulu namun pada bagian atasnya terbuka menjadi jalan masuknya sinar matahari.

Memiliki air yang jernih dan arus yang tidak deras mengalir di antara dua tebing cadas tersebut. Air Terjun Tukad Cepung tidak pernah kering saat musim kemarau.

BACA JUGA : Kaum Low Budget Mau Ke Bali? Wisata Terbaru 2024, Rekomendasi Penginapan Murah Cek Disini!

Uniknya dari Air Terjun Tukad Cepung air yang turun menyerupai tirai raksasa dengan sorotan sinar matahari yang memantulkan cahaya menambah keindahan.  Air yang jatuh dari air terjun akan langsung mengalir di sepanjang jalur yang dilewati pengunjung.

Lokasi Air Terjun Tukad Cepung yang tersembunyi menjadikan sinar matahari yang masuk juga terbatas. Maka membuat suasana sekitar air terjun menjadi tenang dan sejuk.

Tempat wisata terbaru 2024 yang menawan tidak lengkap rasanya kalo tidak mengabadikan Spot foto yang menarik saat berkunjung ke Air Terjun Tukad Cepung yaitu batu besar di selimuti lumut sinar matahari yang mucul diantara sela-sela batu menjadi daya tarik tersendiri, spot foto berikutnya di batu bulat besar yang bisa di panjat dan spot foto berikutnya di pintu masuk air terjun berlatar hutan Bali. 

Harga tiket masuk Air Terjun Tukad Cepung masih sangat terjangkau yaitu dikenai biaya Rp 15.000 per orang. Jam oprasioanl Air Terjun Tukad Cepung mulai pukul 06.00 – 17.00 WITA dibuka untuk hari Senin- Minggu. 

Walaupun rute perjalanan menuju Air Terjun Tukad Cepung menguras tenaga, tapi tidak usah khawatir karena akses jalannya sudah mudah dilewati dengan dibantu anak tangga.

BACA JUGA : Eksplor Bali Gudangnya Wisata Terbaru 2024? Liburan Sambil Belajar Budaya, Rugi Nggak Kesini!

Selama perjalanan menuju lokasi wisata terbaru 2024 Air Terjun Tukad Cepung apabila merasa lelah ingin sekedar beristirahat maupun ingin mengisi perut yang kosong pengunjung bisa menemukan banyak warung-warung yang berada di beberapa titik.

Jika ingin bermalam di wisata terbaru 2024 Air Terjun Tukad Cepung pengunjung bisa menyewa penginapan di sekitar lokasi wisata air terjun.

Bagi yang suka dengan wisata alam maupun sekedar melepas penat bisa untuk berkunjung ke Bali Air Terjun Tukad Cepung.

Pastikan saat datang ke Air Terjun Tukad Cepung keadaan cuaca yang cerah agar bisa mendapatkan keindahan alam yang terbaik.

Saat berlibur ke Pulau Dewata tidak harus untuk pergi ke Pantai, wisata terbaru 2024 Air Terjun Tukad Cepung bisa menjadi bucket list untuk berlibur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: