Rekomendasi Spot Populer Wisata Terbaru 2024? Taman Nasional Baluran Spot Estetik Dengan Pesona Eksotis!

Rekomendasi Spot Populer Wisata Terbaru 2024? Taman Nasional Baluran Spot Estetik Dengan Pesona Eksotis!

Rekomendasi Spot Populer Wisata Taman Nasional Baluran yang Bisa Kamu Kunjungi 2024-disway jogja-instagram.com/rindang_abadi

DISWAY JOGJA- Taman Wisata terbaru 2024 Baluran merupakan salah satu Taman Nasional di Indonesia yang sangat populer di kalangan wisatawan. Taman Nasional Baluran memiliki pesona alam yang memukau dan tidak boleh untuk dilewatkan taman ini berada di kawasan Banyu putih, Situbondo, Jawa Timur.

Tempat wisata Taman Nasional Baluran menawarkan paket lengkap untuk menikmati alam, tidak hanya sabananya terkenal yang membentang luas  taman ini terdapat pantai, hutan mangrove,hingga savana. 

Terdapat mamalia yang bisa di temukan saat berkunjung ke Taman Nasional Baluran, selain itu terdapat berbagai jenis burung seperti Burung Merak,Burung Rangkong, Ayam Hutan Merah, dan masih banyak lagi. Sedangkan flora yang ada di wisata terbaru 2024 Taman Nasional Baluran berjumlah sekitar 444 jenis.

Berikut ini tempat yang bisa dikunjungi saat berkunjung ke wisata terbaru 2024 Taman Nasional Baluran jangan sampai terlewatkan :

1. Savana Bekol

Area Savana Bekol merupakan spot yang wajib untuk dikunjungi dari tempat wisata terbaru 2024 ini akan merasakan sensasi di Afrika, pengunjung akan disuguhkan hamparan sabana luas yang eksotis. Terdapat hamparan rumput dan pepohonan yang hijau. 

BACA JUGA : Masih Bingung Pilih Wisata di Jawa Timur? Ini Dia 5 Tempat yang Wajib Kalian Kunjungi Dijamin Seru

Pengunjung akan menemukan berbagai macam jenis hewan di Sabana Bekol yang sedang makan, istirahat atau berjalan-jalan di padang rumput. Jenis hewan yang bisa ditemui antara lain monyet,rusa, merak, hingga kerbau.

spot foto yang menarik di Sabana Bekol diantaranya berada di Menara Padang disini pengunjung bisa melihat hamparan luasnya Padang Sabana dari atas, spot foto berikutnya di fosil kepala banteng dimana tempat ini menjadi salah satu icon Taman Nasional Baluran karena dulunya populasi banteng di area tersebut sangat banyak.

2. Hutan Evergreen

Salah satu jalur yang bisa dilewati jika ingin menuju ke wisata terbaru 2024 Padang Savana. Sepanjang perjalanan Hutan Evergreen akan disuguhkan pemandangan pepohonan tropis yang hijau.

Di hutan Evergreen bisa menemukan satwa liar mulai dari moyet,kijang. Hutan yang teduh dengan ribuan pohon di sepanjang jalanan membentuk terowongan. 

3. Pantai Bama 

Pengunjung bisa datang ke Pantai Bama Baluran salah satu tempat wisata terbaru 2024 populer. Keunikan dari Pantai Bama adalah lokasinya dikelilingi oleh tumbuhan mangrove .

Pengunjung yang datang ke Pantai Bama bisa melakukan aktivitas seru seperti snorkeling, menikmati hijaunya hamparan mangrove di dermaga dan bermain pasir di tepi pantai. 

BACA JUGA : Sudah Kesini Belum? 10 Wisata Terbaru 2024 Jawa Timur, Pesona Alam Bernuansa Air yang Mempesona

Bagi pengunjung yang ingin bermalam di Pantai Bama bisa dapat memesan penginapan di sekitar lokasi .

4. Dermaga Mangrove Bama

Pantai Bama juga memiliki dermaga mangrove yang bisa untuk di kunjungi. Tidak hanya menyuguhkan pemandangan air laut yang jernih dan pasir putih yang halus. 

Untuk sampai ke Dermaga Mangrove pengunjung akan melewati jalan setapak terlebih dahulu yang beradadi dalam Hutan Mangrove.

Pemandangan yang disuguhkan dermaga Mangrove berupa pemandangan laut dan pepohonan Mangrove yang terawat. Tempat ini bisa menjadi spot foto yang menarik.

5. Pantai Pandeyan

Pantai ini tidak kalah bagusnya dengan pantai sebelumnya. Keindahan Pantai Pandeyan menjadi spot yang wajib untuk dikunjungi apabila masih ingin menghabiskan waktu di Taman Nasional Baluran. 

BACA JUGA : Kamu Pecinta Pantai? Ini 4 Wisata Terbaru 2024 di Jawa Timur, Paling Hits Rekomended Buat Liburan!

Pemandangan langit saat matahari terbenam membuat mata terpukau sulit untuk dilupakan. Letaknya berda di sebelah Timur Taman Nasional Baluran.

Pantai Pandeyan menjadi salah satu tempat mata pencaharian para layanan lokal dan menjadi pusat kehidupan.

Itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 Taman Nasional Baluran yang populer semoga bisa masuk ke daftar tempat liburan kamu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: