Keindahan Wisata Terbaru 2024 Raja Ampat Terpopuler? Dijamin Bikin Betah Dengan View Estetik Instagramable

Keindahan Wisata Terbaru 2024 Raja Ampat Terpopuler? Dijamin Bikin Betah Dengan View Estetik Instagramable

Keindahan Wisata Populer 2024 Raja Ampat Tersembunyi Memanjakan Mata-disway jogja-instagram.com/perem_tanahh

DISWAY JOGJA- Raja Ampat, Papua terkenal dengan keindahan alam yang memukau. Ada beragam destinasi wisata terbaru 2024 Papua Barat, Raja Ampat mualai dari wisata pengamatan burung Cenderawasi  sampai wisata bahari.

Terdapat destinasi wisata tersembunyi yang mampu menarik hati siapa saja saat berkunjung ke Raja Ampat. Destinasi wisata yang mampu menarik  para wisatawan adalah Kali Biru Raja Ampat memiliki air bening seperti kristal biru.

Jalanan menuju Kali Biru sudah mudah karena pihak pengelola sudah membuat jalur setapak. Jadi jangan khawatir jalanan yang ditelusuri bukan hutan rimba.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024? Raja Ampat Tampilkan Pesona Alam Eksotis, Wajib Masuk List Liburanmu!

Bagi wisatawan yang ingin menjelajahi pesona alam Papua. Wisata terbaru 2024 Kali Biru terletak di tengah-tengah hutan yang hijau dan memiliki pemandangan alam yang spektakuler. Lokasi Kali Biru berada di Kampungg Warsambin, Distrik Teluk Mayalibit, Raja Ampat.

Dalam bahasa setempat Kali Biru dikenal sebagai Waiyal, dimana Wai memiliki arti air, sedangkan yal artinya tahu apa yang terjadi besok. 

Para wisatawan bisa menikmati keindahan Kali Biru yang memukau pantulan sinar matahari dan hamparan pohon hijau yang rindang membentang luas. Kali Biru Raja Ampat juga menawarkan berbagai aktivitas outdoor yang seru.

BACA JUGA : Raja Ampat Punya! Sarana Menenangkan Diri: Wisata Pulau Yeben yang Akan Berikan Suasana Bak Surga Dunia

Salah satu yang menjadi daya tarik Kali Biru  adalah panorama dari papan pandang bagi wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan alam dari ketinggian bisa menaiki papan pandang yang terletak di bagian tertentu. Aktivitas yang bisa dilakukan di Kali Biru seperti hiking, birdwatchig, dan trekking.

Air Kali Biru bisa langsung dimunum karena berasal dari sumber mata air pegunungan yang masih segar.

Pemandangan matahari terbenam di Kali Biru tidak kalah memukau dengan tempat wisata terbaru 2024 lainya dimana sunset Kali Biru sulit untuk dilupakan, warna langit berubah menjadi gradasi warna-warni sangat menakjubkan.  

Selama perjalanan menuju Kali Biru akan disuguhkan pemandangan hutan hijaudi antara pulau-pulau sekitar yang masih asri. 

Tidak hanya pemandangan alamnya yang masih asri para wisatawan bisa mendengarkan kicauan burung dan hewan lainya yang memecah keheningan. 

Permukaan air yang jernih membuat wisatawan dapat melihat dengan jelas terumbu karang dan ratusan ikan yang berenang di bawah perahu. 

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Raja Ampat? Surga Bawah Laut Indonesia! Wajib Kamu Kunjungi, Dijamin Bikin Nagih

Wisata Kali Biru mempunyai keistimewaan tersendiri pada suhu airnya. Walaupun terpapar sinar matahari tetapi suhu air Kali Biru sekitar 10-20 derajat Celcius. 

Kali Biru memiliki kedalaman sekitar lima meter, namun ada beberapa bagian kedalamanya 1,5 meter sampai 3 meter. Para wisatawan bisa langsung melompat ke dalam air untuk berenang dan menikmati segarnya air Kali Biru.

Bagi wisatawan yang ingin berenang hanya diperbolehkan selama 30 menit dan diminta untuk menjaga kelestarian alam sekiranya.

Kali Biru memiliki arus air yang tidak terlalu deras, bahkan cenderung tenang. Pepohonan menjulang tinggi di sekitar Kali Biru saat matahari menembus ke air dan sekitarnya menambah keindahan tersendiri.

Wisata terbaru 2024 Kali Biru bisa menjadi pilihan para wisatawan yang menyukai petualangan alam menjelajahi pesona keindahan Indonesia. 

Harga tiet masuk Kali Biru Raja Ampat dikenai biaya Rp 100.000 – Rp 250.000 per orang untuk menyewa seorang pemandu dari warga Warsambin. sedangkan untuk biaya sewa speedboat berkapasitas 10-12 orang akan dikenai biaya Rp 500.000 untuk melakukan perjalanan dari berangkat hingga pulang, dan waktu sewa paling lama 5 jam. 

Tunggu apa lagi jangan sampai kelewatan saat berkunjung ke wisata terbaru 2024 Papua untuk mampir mengunjungi surga tersembunyi Raja Ampat yaitu Kali Biru. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: