6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024? Raja Ampat Tampilkan Pesona Alam Eksotis, Wajib Masuk List Liburanmu!

6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024? Raja Ampat Tampilkan Pesona Alam Eksotis, Wajib Masuk List Liburanmu!

Wisata Terbaru Raja Ampat-disway jogja-instagram.com/oceanic.society

DISWAY JOGJA - Wisata terbaru 2024 di raja ampat menyimpan pesona alam yang sangat memukau baik dalam negeri maupun luar negeri. Di sana menawarkan ketenangan dan kedamaian yang jauh dari kota kota besar.

Wisata terbaru Kepulauan raja ampat berada  di bangian paling barat papua dan membentang di are seluas 4,6 juta hektar. Kabupaten raja ampat terdiri dari 4 pulau besar yaitu pulau waigeo, batanta, salawati, dan misol.

Raja ampat semakin lengkap  dengan kehadiran pulau pulau kecilnya sebgai wisata terbaru 2024 yang sangat indah.

Setidaknya ada sekitar 1.847 pulau kecil yang tercatat  kedalam wisata di raja ampat ini. Dibalik tempat nya yang indah, raja ampat juga memiliki kisah yaang unik.

BACA JUGA : 3 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bogor? Jadi Favorit Para Wisatawan Jakarta, Kamu Wajib Kesini!

Menurut masyarakat setempat zaman dahulu ada wanita yang menemukan 7 telur lalu 4 telur menetas menjadi raja  yang berkuasa di 4 pulau utama, sementara  3 lainnya menjadi batu, wanita dan juga makhluk ghaib/setan.

Terlepas dari legenda tersebut pesona dan keindahan alamnya begitu memukau. Buktinya banyak sekali wisatawan yang datang jauh jauh dari luar papua untuk menikmati indahnya alam wisata terbaru 2024 Raja Ampat ini.

Bagi wisatawan yang gemar diving atau snorkling sangat di rekomendasi kan datang ke raja ampat. Karena banyak sekali biota laut yang ada disini, bahkan dilansir langsung dari wonderful indonesia bahwa 75% jenis terumbu karang hidup di wisata terbaru ini.

Kekayaan alam yang ada di wisata terbaru raja ampat sangat beragam.

Di temukan berbagai macam ikan moluska dan terumbu karang yang benar-benar indah. Terumbu karang yang hidup disini antara lain karang lunak, kipas laut, spons, tunicata, crinoid dan lain lainya.

BACA JUGA:Kota Kembang! Punya Sejuta Wisata Terbaru 2024 yang Bikin Kagum, Nggak Percaya? Simak Ulasannya!

Tak hanya keindahan bawah lautnya, kebudayan kesenian disana juga tak kalah. Disana terdapat juga beberapa peninggalan sejarah  yang memiliki ikatan dengan kesultanan tidore, Maluku.

Diantaranya yaitu sebagian rakyat disana memiliki darah kerajaan tidore. Peninggalan khas lainya yaitu, peninggalan perang dunia kedua dan lukisan tangan tangan purba.

Tak bisa di pungkiri bahwa wisata terbaru 2024 Raja Ampat sangatlah istemewa. Mulai dari keindahan alam, budaya dan sejarah ada di sini.

Bagi wisatawan yang ingin singgah dan menikmati wisata terbaru raja ampat ini.

Ada beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 yang sangat wajib kalian kunjungi :

1.Pulau Misol

Pulau ini termasuk dalam wisata terbaru Raja Ampat. Salah satu pulau dengan pesona yang sangat unik di sebelah barat dan timurnya terdapat labirin batu kapur berwarna biru turquoise yang begitu indah

BACA JUGA : Menikmati Keindahan Alam Langkaplancar? Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pangandaran, Pesonanya Bikin Takjub!

2. Laguna Bintang

Tempat wisata terbaru 2024 yang biasa di sebut star lagoon ini berlokasi di pulau paionemo.

Seperti namanya laguna ini berbentuk bitang yang di kelilingi pulau kecil yang memamnjakan mata sangat di rekomendasikan untuk melihat pemandangan ini dari atas bukit.

3. Desa Aborek

Wisata terbaru aborek terkenal sebagai tempat wisata yang terkemuka di raja ampat. Hamparan pasir putih di kelilingi pohon kelapa sebagai dayatarik visualnya.

Di tambah wisatawan juga bhisa menikmati kesenian tradisional disana,yang salah satunya adala tarian khas papua.

4. Air Terjun Kiti Kiti

Air terjun ini makin menyempurnakan keindahan wisata terbaru raja ampat. Air terjun ini memiliki keunikan tersendiri diaman airnya langsung mengalir ke laut lepas.

Melihat laut dari bawah air terjun juga bisa wisatawan lakukan saat airnya sedang surut

5. Pulau Kofiau

Wisata terbaru di raja ampat yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah pulau inikeindahan terumbu karang dengan hamparan pasir putih di pesisir pantainya membuat keindahnya makin sempurna.

Di pulau ini wisatawan juga bisa menemukan bukit vulkanik yang di tutupi oleh batu kapur.

6. Danau Ayamaru

Salah satu hidden gem yang ada di  wisata terbaru 2024 Raja Ampat yang menarik banyak sekali wisatawan. danau ini terkenal sebagai warisan nenek moyang suku maybrat.

Danau ini memiliki air yang sangat jernih, saking jernihnya wisatawan dapat melihat dasar danau tersebut

Ingin menkmati semua tempat wisata terbaru 2024 ini, tentu wisatawan dari luar papua perlu banyak persiapan. Walau begitu wisatawan takan menyesal datang ke raja ampat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: