Kecelakaan Maut di Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Mini Bus Tabrak Truk Boks, Dua Orang Tewas

Kecelakaan Maut di Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Mini Bus Tabrak Truk Boks, Dua Orang Tewas

RINGSEK - Kondisi mobil Ertiga rusak parah setelah menabrak truk bok di KM 273 Jalur A Tol Pejagan-Pemalang, Minggu, 30 Juni siang-YERI NOVELI/RADAR SLAWI -

ADIWERNA, DISWAYJOGJA - Sebuah mini bus menabrak truk boks di KM 273 Jalur A Tol Pejagan-Pemalang, Minggu, 30 Juni 2024 siang. Tepatnya di sekitar Desa Lumingser Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Dalam insiden itu, dua orang tewas. Sementara 1 orang mendapat perawatan medis di ruang ICU RSI PKU Muhammadiyah Singkil Adiwerna.

Identitas korban tewas, VRU dan D. Salah satunya pengemudi dan penumpang dari mini bus jenis mobil Suzuki Ertiga. Jenazah kedua korban dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Buntut Kecelakaan Maut, Polisi Gencar Sidak Bus Pariwisata di Kabupaten Brebes

Indra Surbakti, sopir truk bok menuturkan, kecelakaan maut tersebut bermula saat truknya yang bermuatan barang paket sedang berhenti di bahu jalan. Dia berhenti karena akan melakukan pergantian sopir dan hendak buang air kecil.

Di saat bersamaan, mendadak mobil Suzuki Ertiga yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jakarta menabrak bagian belakang truk. ”Saat itu kita sedang berhenti di bahu jalan karena teman saya mau gantian sopir dengan saya, sekalian buang air kecil,” kata Indra, sopir cadangan truk box.

Saat saksi hendak masuk ke kabin truk usai buang air kecil, tiba-tiba terdengar suara benturan sangat keras. Saksi sempat menyangka suara tersebut letusan ban truknya.

”Suara benturannya kencang sekali, saya kira ban meletus. Ternyata ada mobil menabrak sampai masuk ke kolong belakang, sampai truk terpental,” ungkapnya.

BACA JUGA:Sikapi Kecelakaan Bus, Dishub Kabupaten Tegal Beri Tips Pilih Angkutan Pariwisata

Kecelakaan maut ini ditangani unit Gakkum Satlantas Polres Tegal. Sopir truk box telah diamankan dan sedang dimintai keterangan penyidik unit Gakkum Satlantas Polres Tegal.

”Sudah ditangani anggota. Saat ini penyebab kecelakaan sedang dalam penyelidikan unit Gakkum,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Tegal Iptu Puspa Mayangsari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: