Catat!! 5 Spot Terbaik Wisata Terbaru 2024 di Gunung Bromo, Jangan Bilang Keren Jika Belum Mencoba

Catat!! 5 Spot Terbaik Wisata Terbaru 2024 di Gunung Bromo, Jangan Bilang Keren Jika Belum Mencoba

Spot Wisata Gunung Bromo--

DISWAY JOGJA - Gunung Bromo merupakan tempat wisata di Probolinggo Jawa Timur, setelah makin populer dan terkenal wisata terbaru 2024 ini menjadi jujukan tidak hanya kalangan wisatawan lokal tetapi juga mancanegara.

Kepopuleran wisata terbaru 2024 Gunung Bromo, tak lepas dari wisata alamnya yang menakjubkan. Keeksotisan Gunung Bromo yang tidak terdapat di tempat wisata lain di seluruh Indonesia.

Sehingga menarik ratusan wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri untuk datang ke wisata terbaru 2024 ini demi menikmati keindahan alamnya.

BACA JUGA : Cakep Nih!! Wisata Terbaru 2024 Telaga Menjer yang Lagi Viral di Tiktok

Jika Anda berencana berwisata ke Bromo pada liburan kali ini, Ongis Travel punya beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Berikut beberapa tempat wisata terbaru 2024 Gunung Bromo terbaik yang patut Anda kunjungi saat berwisata ke sana.

1. Kawah Bromo

Tempat bagus pertama yang kami rekomendasikan adalah Kawah Bromo. Tentu terasa aneh jika berkendara ke Gunung Bromo tanpa melihat langsung keadaan kawah gunung tersebut.

Gunung yang diyakini umat Hindu sebagai tempat bersemayamnya tiga dewa yaitu Brahma, Siwa, dan Wisnu ini masih merupakan gunung aktif.Selain itu kawah Bromo selalu ramai dikunjungi wisatawan karena pemandangannya yang cukup sulit.

Kawah setinggi 800 meter ini membentang dari utara ke selatan, sedangkan panjangnya sekitar 600 meter dari timur ke barat.Kawah besar berbentuk lingkaran dengan diameter 4 km dari pusat kawah Bromo ini merupakan kawah utama, sehingga Anda bisa menyaksikan keindahan fenomena alam yang menakjubkan ini dari dekat.

Namun, Anda harus berhati-hati saat berada di sini dan mengikuti peraturan demi keselamatan Anda sendiri dan orang lain. Momen seru di Kawah Bromo tentunya tetap bisa Anda abadikan dengan foto atau video pendek yang menakjubkan.

2. Pasir Berbisik

Pasir Berbisik merupakan pantai berpasir yang sangat luas dan cocok untuk singgah setelah matahari terbit di pagi hari. Pasir Berbisik mempunyai luas sekitar 5,9 hektar sehingga jarang ditemukan di gunung lain.

Di Indonesia, Pasir Berbisik merupakan pasir pegunungan terbesar yang bisa Anda temukan. Pasir Berbisik terbentuk dari letusan dua gunung kecil yang saling berdekatan sehingga meninggalkan lautan pasir yang sangat luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: