Catat!! 5 Spot Terbaik Wisata Terbaru 2024 di Gunung Bromo, Jangan Bilang Keren Jika Belum Mencoba

Catat!! 5 Spot Terbaik Wisata Terbaru 2024 di Gunung Bromo, Jangan Bilang Keren Jika Belum Mencoba

Spot Wisata Gunung Bromo--

Letusan dua gunung kecil meletus membentuk lembah besar dan kaldron. Kaldera mengubah material vulkanik hasil letusan gunung berapi menjadi tumpukan pasir. Dulu orang menyebut tempat ini Pasir Berbisik karena suatu alasan.Sebab, jika angin bertiup cukup kencang, pasir hasil letusan gunung berapi akan tertiup angin sehingga akan meledakkannya.

Gesekan antara pasir di udara justru dapat menimbulkan suara mendesis seperti bisikan.Itulah sebabnya tempat ini disebut kawasan pasir berbisik.

BACA JUGA : Cantik Nih! Wisata Terbaru 2024, Kebun Teh Semugih Moga Cocok Untuk Liburan Keluarga

Lokasi tersebut semakin familiar di telinga penonton Indonesia setelah dijadikan sebagai lokasi syuting film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo.

3. Penanjakan 1 Gunung Bromo

Penanjakan 1 Gunung Bromo juga menjadi destinasi wisata terbaru 2024 yang sayang untuk dilewatkan karena sudut pandangnya yang sangat menarik. Penanjakan 1 Gunung Bromo berada pada ketinggian 2.770 meter di atas permukaan laut dan merupakan tempat yang tepat untuk menyaksikan matahari terbit.

Karena lokasinya yang ideal, matahari terbit ini dijuluki Bromo Golden Sunrise karena keindahannya yang sempurna.

Untuk menikmati Golden Sunrise, Anda harus menggunakan Jeep untuk mencapai Penanjaka 1 Gunung Bromo.

Jeep merupakan satu-satunya kendaraan yang memiliki akses menuju tempat ini dan digunakan oleh pemandu wisata Gunung Bromo untuk mengantarkan wisatawan menuju tempat wisata di sekitar Gunung Bromo.

4. Bukit Cinta

Bukit Cinta atau Bukit Cinta menjadi destinasi selanjutnya di sekitar Gunung Bromo untuk menikmati pemandangan Golden Sunrise yang tak kalah keren. Jadi jika Gunung Bromon Penanjakan 1 cukup ramai pengunjung, Anda bisa memilih opsi lain untuk menikmati matahari terbit yaitu Bukit Cinta.

BACA JUGA : Viral Nih! Wisata Terbaru 2024 Minimania di Lembang, Cocok Untuk Liburan Keluarga

Alasan mengapa tempat yang berada di ketinggian 2680 meter di atas permukaan laut ini dinamakan Bukit Cinta karena masyarakat setempat percaya bahwa tempat ini adalah tempat pertemuan pertama antara Joko Seger dan Roro Anteng. Menurut warga sekitar, Joko Seger dan Roro Anteng merupakan nenek moyang Tengger bromo.

Bukit Cinta atau Love Hill dikenal juga dengan Penanjakan Sunrise Point 3.Suhu ekstrem di Bukit Cinta bisa mencapai 3-5 derajat, sehingga Anda harus bersiap-siap mengenakan pakaian hangat untuk menjaga suhu tubuh agar tidak kedinginan.

Jika lupa membawa pakaian hangat dan masuk angin, di sini Anda juga bisa menyewa jaket, selimut, dan permadani sehingga tidak perlu khawatir lagi. Untuk menghangatkan tubuh sambil menikmati keindahan alam, Anda bisa meminum secangkir kopi panas yang bisa dibeli di pedagang-pedagang tujuan wisata terbaru 2024 ini dengan harga yang sangat terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: