Mirip Cappadocia? Wisata Terbaru 2024 Naik Balon Udara Ternyata Ada di Indonesia, Harganya Mulai Rp 100 ribuan

Mirip Cappadocia? Wisata Terbaru 2024 Naik Balon Udara Ternyata Ada di Indonesia, Harganya Mulai Rp 100 ribuan

Wisata Balon Udara 2024-Yurii Romanchuk-istockphoto

DISWAY JOGJA - Wisata balon udara adalah impian banyak orang, kita bisa menikmati panorama alam dari ketinggian. Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa wisata terbaru 2024 balon udara yang mirip Cappadocia.

Jadi, kamu tidak perlu jauh-jauh datang ke Turki untuk menikmati wisata balon udara. Karena di Indonesia pun tidak kalah menarik dan tentu harganya lebih terjangkau.

Dimana saja tempat wisata terbaru 2024 yang terdapat balon udaranya? Mari simak di bawah ini.

1. Balon Udara Sari Ater, Subang

Selain wisata pemandian air panas dan nanas madunya, Subang juga mempunyai wisata balon udara seperti di Cappadocia, Turki. Kalian yang belum berkesempatan berkunjung ke Cappadocia, bisa berkunjung ke Wisata Balon Udara Sari Ater ini.

BACA JUGA : Berwisata ke Bandung? Ini Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Penginapan Harga 300 Ribuan Bikin Nagih!

Berlokasi di kawasan wisata terbaru 2024 Sari Ater Resort Jalan Sari Ater, wisata ini sudah ada sejak tahun 2019. Wisata ini biasanya beroperasi dari jam 06.00 – 09.00, karena di pagi hari waktu yang pas untuk kamu dapat menyaksikan matahari terbit.

Kamu akan diajak menikmati pemandangan di ketinggian 30 meter dengan durasi waktu 15 menit. Saat berada di atas kamu akan melihat pemandangan Gunung Tangkuban Perahu dari arah selatan, ada juga panorama hamparan kebun teh yang dapat kamu saksikan.

Namun jika cuaca hari itu kurang mendukung, maka balon udara tidak bisa diterbangkan. Dan akan digantikan dihari lain, oh iya balon udara ini sehari terbang hanya 15 kali saja ya.

Tarif harga balon udara ini sekitar Rp 450.000 per orang, sementara untuk pasangan sekitar Rp 800.000. Jika ingin bersama keluarga, yang terdiri dari dua orang dewasa dan dua anak-anak dibawah 17 tahun atau tiga orang dewasa adalah sekitar Rp 1,2 juta, dan adapula paket untuk lima orang dewasa yaitu Rp 1,7 juta.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, untuk batasan minimal umur untuk menaiki balon udara ini adalah 4 tahun dan maksimal umur 60 tahun. Wisatawan harus memiliki tinggi badan minimal 120 sentimeter dan wisatawan sedang dalam keadaan sehat dan tidak sedang hamil.

2. Balon Udara Gunung Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: