Cek Simulasi Pinjaman Kredit BPR 2024 Beserta Resikonya

Cek Simulasi Pinjaman Kredit BPR 2024 Beserta Resikonya

Cek Simulasi Pinjaman Kredit BPR 2024 Beserta Resikonya--

DISWAY JOGJA – Dana pinjaman yang sudah aman karena terdaftar pada OJK. Kegiatan kredit BPR 2024 legal dan aman dengan melalui proses BI cheking. Selain itu, sudah mengikuti undang undang yang berlaku untuk perkreditan.

BACA JUGA : Syarat Kredit Serbaguna Mandiri 2024, Cek Simulasi Pinjamannya

Berdasarkan halaman resmi BPR, nasabah wajib paham tentang kredit yang mau diambil. Mulai dari persyaratan dan ketentuan yang berlaku, sampai resiko kredit BPR 2024. Dan artikel ini juga menunjukkan simulasi angsuran kredit BPR.

Persyaratan umum kredit BPR 2024

Merupakan warga Negara Indonesia yang berusia lebih dari 21 tahun dan sudah mempnyai KTP elektronik. Bisa dengan memberikan fotocopy KTP dengan kartu keluarga. Dan bagi yang sudah menikah wajib menyertakan fotocopy KTP pasangan dan fotocopy surat nikah yang dilegalisir.

Bagi pengusaha harus menyertakan surat ketrangan usaha yang di legalisir. Dan untuk karyawan tetap gak perlu khawatir, karena ada kesempatan juga kok. Bisa dengan melampirkan slip gaji 2 bulan terakhir untuk karyawan tetap.

Berkas tambahan yang wajib

Dalam pengajuan kredit BPR, suami dan istri harus memberikan foto berwarna dengan ukuran 4x6. Dengan melampirkan rekening Koran selama 3 bulan terakhir. Fotokopy atau berikan bukti pembayaran listrik selama 3 bulan.

Sertakan juga NPWP pribadi ataupun perusahaan. dan bagi karyawan tetap, harus memberikan bukti surat pengangkatan karyawan. Selain itu, wajib juga meninggalkan surat agunan dalam pinjaman dana di BPR.

Fotocopy surat jaminan seperti BPKB beserta STNK kendaraan. Dan untuk tanah atau bangunan bisa dengan melampirkan fotocopy SPPT terbaru berupa NJOP. Dengan begitu, dana pinjaman BPR akan lebih mudah cair. 

Biaya notaris

Pada pinjaman 10 jutaan ke atas dengan jaminan SHM, dengan akta surat kuasa membebankan hak tanggungan 450 ribu dalam 1 berkas. Dan untuk jaminan BPKB, menggunakan akta fidusia sebesar 250 ribu dalam 1 dokumen.

Sedangkan, pada pinjaman 100 jutaan ke atas dengan jaminan SHM, akta surat kuasa membebankan hak tanggungan 3 juta dalam 1 berkas. Dan untuk jaminan BPKB, menggunakan akta fidusia sebesar 250 ribu dalam 1 data.

BACA JUGA : Kelebihan KUR Pegadaian Syariah 2024, Berikut Simulasi Pinjamannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: