Genjot Kualitas Pelayanan, RSUD Brebes Gembleng Tenaga BLUD

Genjot Kualitas Pelayanan, RSUD Brebes Gembleng Tenaga BLUD

PAPARAN - Narasumber In House Training karyawan RSUD Brebes menyampaikan paparan layanan kesehatan berkualitas.-DOK.-

BREBES, DISWAYJOGJA - Sebanyak 50 tenaga keperawatan dan 50 tenaga administrasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes mengikuti pelatihan pelayanan prima. Hal itu terungkap saat 100 tenaga BLUD RSUD Brebes tersebut menjalani In House Training.

Kegiatan yang bertujuan mewujudkan kualitas pelayanan kesehatan yang paripurna bagi masyarakat itu dilakukan selama dua hari, yakni Sabtu dan Kamis (22 dan 27 Juni) 2024.

BACA JUGA:KLANTING KABUR RSUD Brebes Gembleng Olahan Protein Hewani Atasi Stunting

Direktur RSUD Brebes melalui Wadir Pelayanan dr Aries Suparmiyati Sp.A menyampaikan, pelatihan (IHT-red) menjadi komitmen rumah sakit dalam meningkatkan kompetensi SDM dan ketrampilan bekerja. Sebab, BLUD melalui Subbagian Mutu SDM, Diklat dan Litbang ini menjadi salah satu program kerja dari Instalasi Diklat dan Litbang RSUD Brebes.

IHT tersebut, digelar di Aula RSUD Brebes dan langsung hadir Kepala Bagian Perencanaan RSUD Brebes, Edi Supeno, Kasubbag Mutu SDM Diklat dan Litbang, Afiyah Hidayati dan Kepala Instalasi Diklat dan Litbang, Nau’ul Masdaryah," terangnya, Minggu, 30 Juni sore.

Pelaksanaan In House Training, lanjut Aries, mengacu UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 33 Tahun 2019 tentang Panduan Perilaku Interaksi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian Kesehatan. Sehingga, RSUD Brebes sebagai institusi pemberi pelayanan publik perlu membenahi diri, agar pelayan kesehatan yang diberikan pada costumer sangat memuaskan.

"Setelah mengikuti pelatihan ini, harapannya semua SDM bisa memberikan pelayanan kesehatan yang prima dan berkualitas. Dengan begitu, masyarakat makin percaya untuk mengakses layanan di RSUD Brebes," ujarnya.

Sementara itu, Kasubbag Mutu SDM Diklat dan Litbang Afiyah Hidayati menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan edukasi dan sosialisasi pelayanan prima di RSUD Brebes bisa terwujud. Yakni, semua tenaga kerja BLUD mampu menguasai dasar-dasar komunikasi dan teknik pelayanan prima. Sekaligus, teknik penanganan keluhan dalam pelayanan.

BACA JUGA:RSUD Brebes Fasilitasi Penyaluran Atensi 27 Pasien Thalasemia Anak

"Narasumber yang dihadirkan, Ns Afiyah Hidayati, SKep, MKep (Kasubbag Mutu SDM Diklat dan Litbang), Ns Nau’ul Masdaryah, SKep (Kepala Instalasi Diklat dan Litbang), Ns Taufik Ismail, Skep, Bdn Tatik Handayani, SST dan Indah Iswati, SKM MKes dengan peserta seluruh karyawan RSUD Brebes baik tenaga administrasi, keperawatan, penunjang dan medis, yang akan dibagi menjadi beberapa periode," imbuhnya.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: