Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kabupaten Donggala, Pesona Alamnya Bikin Takjub

Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kabupaten Donggala, Pesona Alamnya Bikin Takjub

Rekomendasi wisata terbaru 2024 di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah--

Berbicara mengenai fasilitasnya, danau ini sudah memiliki fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Saat berada disini, pengunjung bisa memancing dan mendirikan tenda untuk berkemah.

Pantai Taman Ria

Salah satu tempat wisata terbaru 2024 yang wajib dikunjungi saat berada di Kabupaten Donggala adalah Pantai Taman Ria. Tempat wisata ini telah didirikan sejak 1990an, namun sayangnya pada tahun 2018 Pantai Taman Ria diterjang tsunami.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi Sulawesi Utara? 9 Wisata Terbaru 2024, Destinasi Dengan Pesona Menakjubkan nan Eksotis!

Meski begitu, intansi terkait sudah dilakukan pembenahan pada tempat wisata yang satu ini. Di pantai ini, pengunjung akan melihat matahari terbit dengan jelas, karena Pantai Taman Ria menghadap ke arah timur.

Pantai Taman Ria termasuk ke dalam perairan dangkal, sehingga pengunjung yang membawa anak-anak bisa berenang disini. Namun, harus tetap diperhatikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Fasiltas umum yang ada di pantai ini juga sudah lengkap, bahkan di sakitar pantai ada berbagai restoran yang menyediakan aneka masakan lokal yang lezat dan nikmat.

Pusentasi

Rekomendasi terakhir destinasi wisata di Kabupaten Donggala adalah Pusentasi yang merupakan sumur raksasa. Dinamakan Pusentasi karena diambil dari Bahasa Kaili atau suku di Sulawesi Tengah yang artinya air laut.

Sumur raksasa ini terbentuk secara alami dengan air sumurnya yang berwarna biru jernih. Dengan demikian pengunjung yang datang dapat melihat langsung apa yang ada di dalam sumur tersebut.

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Spot Camping Terbaik di Sulawesi Selatan, Dijamin Healing Makin Nyaman

Tempat wisata ini sangat jarang ditemui di tempat lain, bahkan banyak orang mengatakan kalau sumur raksasa ini memiliki terowongan yang langsung menghubungkan dengan laut lepas.

Loaksi Sumur Raksasa Pusentasi berada di Kawasan Simbe, Limboro, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Kabupaten Donggal yang saying untuk dilewatkan. Kira-kira, tempat mana dulu yang akan Anda kunjungi pertama kali? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: