Wisata Terbaru 2024 Tahura Gunung Tumpa, Jadi Spot Olahrga Ekstrem Paragliding Manado

Wisata Terbaru 2024 Tahura Gunung Tumpa, Jadi Spot Olahrga Ekstrem Paragliding Manado

Wisata terbaru 2024 Tahura Gunung Tumpa--

Di tempat wisata terbaru 2024 ini juga terdapat spot paragliding atau paralayang yang yang biasa digunakan oleh TNI dan Polri serta komunitas olahraga paralayang untuk persiapan loma.

Bentangan alam yang indah membuat Tahura Gunung Tumpa sering dijadikan tempat untuk event paralayang, baik tingkat nasional maupun internasional.

Beberapa event paragling tingkat internasional yang pernah diadakan di Tahura ini adalah Paragliding Accuracy World Cup dan Paragliding International Accuracy Open Flying Manado Fiesta 2018.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi Sulawesi Utara? 9 Wisata Terbaru 2024, Destinasi Dengan Pesona Menakjubkan nan Eksotis!

Lokasi Tahura Gunung Tumpa

Untuk bisa menikmati panorama bentangan alam yang indah di Tahura Gunung Tumpa, Anda bisa langsung datang ke Kelurahan Tongkaina, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Akses jalan untuk menuju ke tempat ini juga mudah dilalui dan hanya perlu membutuhkan waktu tempuh kurang lebih selama 20 menit dari pusat kota Manado.

HTM dan Jam Operasional

Pengunjung yang ingin masuk ke lokasi hutan lindung, wajib melapor dulu ke pos jaga. Menuliskan nama di buku tamu dan membayar tiket masuk Rp5.000 per orang.

Selain itu, pengunjung yang membawa kendaraan roda dua harus membayar parkir sebesar Rp5.000 sementara untuk roda empat membayar Rp10.000 sesuai dengan peraturan daerah.

BACA JUGA : Selain Taman Nasional Bunaken, Sederet Wisata Terbaru 2024 Sulut Ini Wajib Dijelajahi

Destinasi wisata terbaru 2024 yang satu ini bisa dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara mulai dari pukul 07.00 hingga 18.00 waktu setempat.

Panorama yang menakjubkan serta bentangan alamnya yang indah, orang-orang yang datang ke Tahura Gunung Tumpa menjulukinya sebagai 'Surga Cinta dari Utara'

Demikian ulasan mengenai tempat wisata terbaru 2024 Tagura Gunung Tumpa yang ada di Manado. Segera agendakan untuk liburan kesini dan rasakan kenikmatannya dalam memandangi alam Bumi Nyiur Melambai. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: