Wisata Terbaru 2024, Panorama Kawah Putih Tinggi Raja Simablungun, Bikin Takjub Pengunjung

Wisata Terbaru 2024, Panorama Kawah Putih Tinggi Raja Simablungun, Bikin Takjub Pengunjung

Wisata terbaru 2024 Kawah Putih Tinggi Raja-Google Maps-

DISWAY JOGJA – Setiap kabupaten yang ada di Sumatera Utara selalu menawarkan bentang alamnya yang memukau. Banyak tempat wisata wisata terbaru 2024 yang selalu menarik untuk dieksplor.

Salah satu kabupaten yang ada di Sumatera Utara adalah Kabupaten Simalungun yang berada di wilayah Medan. Di kabupaten ini ada tempat wisata terbaru 2024 yang mempunyai ciri khas tersendiri dan berbeda dari yang lainnya.

Destinasi wisata terbaru 2024 yang satu ini biasa disebut dengan Kawah Putih Tinggi Raja. Penasaran dengan penampakkan alamnya seperti apa? Simak informasi detailnya dibawah ini.

BACA JUGA : Viral, Wisata Terbaru 2024 Pertunjukan Air Mancur Spektakuler Sumatera Utara

Tentang Kawah Putih Tinggi Raja

Kawah Putih Tinggi Raja merupakan bagian dari wisata terbaru 2024 Cagar Alam Dolok Tinggi Raja. Kawasan wisata ini termasuk dilindungi karena didalamnya terdapat keanekaragaman hayati yang kaya.

Berada di kawasan Cagar Alam Dolok Tinggi Raja, mungkin orang yang belum pernah berkunjung kesini tidak menyangkan bahwa didalamnya ada sebuah kawah dengan pemandangangan yang luar biasa.

Destinasi wisata terbaru 2024 ini merupakan perpapudan bentangan alam antara bukit kapur dengan danau. Bukit kapur berwarna putih yang ada disini masih terkesan natural dan alami. Selain itu, air danaunya berasal dari sumber mata air panas yang ada di sekitar bukit.

Saat mengunjungi tempat wisata ini, perngunjung akan disambut dengan kawah putih yang dikelilingi dengan endapan mineral berwarna-warni. Tidak hanya itu, pengunjung akan akan dibuat takjub dengan air danaunya yang jernih dan berkilauan memantulkan langit semakin menyegarkan jiwa.

BACA JUGA : View Eksotis Danau Lau Kawar, Wisata Terbaru 2024 Sumatera Utara, Cek Jam Buka, Lokasi dan Harga Tiketnya Ini

Suasananya yang masih alami dengan udara sejuk di kawasan ini membuat kawasan wisata ini lebih damai. Kawah yang ada disini menjadi bentuk keaslian sejarah dan kemurnian alam selama ratusan tahun.

Aktivitas Seru di Kawah Putih Tinggi Raja

Selama berada di kasawan wisata terbaru 2024 Kawah Putih Tinggi Raja, pengunjung bisa melakukan beberapa aktivitas seru. Misalnya, pengunjung bisa mengeksplor keindahan yang ada di kawasan wisata ini.

Kawah Putih Tinggi Raja juga dikelilingi dengan hutan yang masih asri, sehingga pengunjung bisa sekadar berjalan-jalan di sekitar hutan sambil menikmati udara sejuknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: