Wisata Terbaru 2024 Tahura Gunung Tumpa, Jadi Spot Olahrga Ekstrem Paragliding Manado

Wisata Terbaru 2024 Tahura Gunung Tumpa, Jadi Spot Olahrga Ekstrem Paragliding Manado

Wisata terbaru 2024 Tahura Gunung Tumpa--

DISWAY JOGJA – Manado merupakan ibukota dari provinsi Sulawesi Utara memiiliki wisata terbaru 2024 yang menarik dikunjungi. Terkenal dengan wisata pantainya yang menakjubkan membuat siapa saja ingin datang.

Wisata pantai selalu menjadi incaran untuk liburan karena bisa bermain air sambil refreshing setalh seminggu lelah bekerja. Namun, siapa sangka kalau Mando juga punya wisata terbaru 2024 lainnya untuk menikmati pemandangan khas Kota Tinutuan.

Menjadi satu-satunya kawasan hutan lindung, tempat wisata terbaru 2024 di Manado yang satu ini selalu ramai dikunjungi saat akhir pekan. Nama tempas wisata ini Taman Hutan Raya (Tahura) Gunung Tumpa H.V Worang.

BACA JUGA : Jelajahi Sederet Pulau Tak Berpenghuni Manado, Wisata Terbaru 2024 Tampilkan Panorama Bawah Laut Eksotis

Penasaran dengan tempat ini? Seperti apa ya tempatnya? Apa yang membuat wisata terbaru 2024 ini selalu ramai dikunjungi? Skuyy, langsung saja simak selengkapnya dibawah ini.

Tentang Tahura Gunung Tumpa H.V Worang

Tahura Gunung Tumpa Hein Victor Worang merupakan kawasan hutan konservasi berupa Kawasan Pelestarian Alam. Tahura ini dikelola oleh UPTD dibawah Dinas Kehutanan Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Kawasan konservasi ini memliki luas sebesar 208,81 Ha pada Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Manado. Keindahan panorama alamnya yang memukau menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Ekosistem yang ada di konservasi ini terbentuk dalam struktur bentangan alam pada beberapa titik kawasan hutan. Hal ini sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai daerah wisata alam dengan konsep ekowisata.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Pulau Lihaga Layaknya Surga Tersembunyi Sulawesi Utara

Daya Tarik Tahura Gunung Tumpa

Pada titik-titik tertentu, pengunjung bisa melihat pemadangan Pulau Bunaken, Pulau Siladen, Pulau Manado Tua, Pulau Nain Besar dan Kecill terlihat lebih indah.

Selain itu, pengunjung juga bisa melihat panorama dari Kabupaten Minahasa Utara, Minahasa dan Kota Tomohon dengan jelas di titik lainnya yang ada di Tahura Gunung Tumpa.

Panorama pemandangan alamnya yang indah, menjadikan Tahura Gunung Tumpa selalu menjadi spot menarik untuk pemotretan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: