8 Tempat Wisata Terbaru 2024 Purwakata Wajib Dikunjungi, Simak Ulasannya

8 Tempat Wisata Terbaru 2024 Purwakata Wajib Dikunjungi, Simak Ulasannya

Wisata Terbaru 2024 di Purwakata--

DISWAY JOGJA - Rekam deretan wisata terbaru 2024 di Purwakarta yang wajib dikunjungi selama liburan. Selain tempat wisata, di Purwakarta juga menyediakan banyak kuliner yang menggugah selera.

Purwakarta juga dikenal dengan keindahan alam dan budayanya, Purwakarta menjadi salah satu destinasi wisata terbaru 2024 untuk para wisatawan yang ingin menikmati liburan yang berbeda. 

Melansir dari Pemda Purwakarta, luas wilayah Kab. Purwakarta tercatat seluas 971,72 km2 atau sekitar 2,81 persen dari luas Prov. Jawa Barat. Jumlah tersebut, didominasi potensi wisata terbaru 2024.

Maka tak heran jika Purwatkarta memiliki banyak tempat wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Purwakarta yang menarik untuk dikunjungi saat berlibur: 

1. Situ Buleud 

Situ Buleud adalah danau buatan yang terletak di pusat Purwakarta. Dikelilingi oleh taman yang indah, sangat cocok untuk jalan-jalan santai, berolahraga, atau sekadar duduk menikmati pemandangan. Pada malam hari, danau ini diterangi oleh lampu-lampu yang menambah suasana romantis.

BACA JUGA : Bingung Mau Kemana? 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Purwakarta yang Menyenangkan, Langsung Gas Aja!

2. Kampung Tajur 

Bagi yang berminat wisata budaya, Kampung Tajur menjadi pilihan yang tepat. Desa ini mempertahankan tradisi Sunda yang kuat dan menawarkan berbagai kegiatan seperti belajar membuat kerajinan tangan, memasak makanan tradisional, dan mengenal lebih jauh tentang kehidupan Sunda. Pengalaman ini akan memberikan wawasan berharga tentang budaya lokal.

3. Taman Air Mancur Sri Baduga

Taman Air Mancur Sri Baduga merupakan salah satu objek wisata terbaru 2024 dan terpopuler di Purwakarta. Taman ini memiliki air mancur menari terbesar di Asia Tenggara yang diiringi musik dan pertunjukan cahaya. Pertunjukan air mancur ini biasanya berlangsung pada akhir pekan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

BACA JUGA : Sedang Hits-Hitsnya, Inilah 7 Wisata Terbaru 2024 di Purwakarta? Ada yang Punya Konsep Unik, Cek Disini Guys!

4. Bukit Panenjoan 

Bagi pecinta alam dan pendaki, Bukit Panenjoan adalah tempat wisata terbaru 2024 yang tepat. Bukit ini menawarkan pemandangan yang indah dari ketinggian, termasuk panorama perbukitan dan persawahan yang menyejukkan. Jalur pendakian yang relatif mudah membuatnya cocok untuk pendaki pemula. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://lifestyle.kontan.co.id