Wisata Terbaru 2024: Pulau Lihaga Layaknya Surga Tersembunyi Sulawesi Utara

Wisata Terbaru 2024: Pulau Lihaga Layaknya Surga Tersembunyi Sulawesi Utara

Wisata terbaru 2204 Pulau Lihaga--

Di pulau ini pengunjung yang ingin lebih dekat dengan alam, bisa berkemah dengan membawa tenda sendiri. Dengan begitu, saat malam hari kamu bisa melihat pemandangan langit dengan taburan yang menakjubkan.

Menuju Pulau Lihaga

Tertarik berkunjung ke Pulau Lihaga? Kalau iya, kamu harus datang ke Likupan terlebih dahulu sebelum menuju ke Pulau Lihaga. Dari Minahasa Utara, naik kapal motor menuju Pelabuhan Serei dengan jarah tempuh selama 90 menit.

BACA JUGA : Bukit Tinggi Minahasa: Surga Tersembunyi Wisata Terbaru 2024 Pantai Dengan Pesona Eksotis Banget

Kemudian dari Pelabuhan Serei lanjut menuju ke Pulau Lihaga dengan menggunakan kapal bermotor. Terdapat dua jenis kapal bermotor yang dapat disewakan, diantaranya untuk kapasitas penumpang 15 orang berkisar Rp 100.000/orang.

Kalau kamu datang dengan rombongan lebih dari 20 orang, maka kamu bisa menyewa kapal dengan tarif sebesar Rp 800.000-Rp 1.000.000.

Tiket Masuk

Untuk tiket masuk ke Pulau Lihaga, wisatawan lokal akan dikenai biaya sebesar Rp 50.000. Sedangkan untuk wisatawan mancanegara akan dikenai tiket masuk sebesar Rp 10.000.

Harga tersebut terbilang cukup murah dengan suguhan keindahan alamnya yang luar biasa serta pengalaman yang tidak terlupakan.

Tips Berkunjung ke Pulau Lihaga

Sebelumnya berkunjung ke pulau cantik yang satu ini, sebaiknya menyimak beberapa tips yang bisa dilakukan oleh para pengunjung.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pulau Lihaga adalah pada saat musim kemarau, yaitu antara Mei-Oktober. Pasalnya pada waktu tersebut Pulau Lihaga sangat tenang dan nyaman untuk bersantai.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi Sulawesi Utara? 9 Wisata Terbaru 2024, Destinasi Dengan Pesona Menakjubkan nan Eksotis!

Selain itu, pada saat musim kemarau, biota laut sedang aktif berkembang biak. Kalau kamu sedang beruntung, kamu bisa menemukan penyu langka yang sedang bertelur.

Saat datang ke pulau ini, ada baiknya sebelum turun dari perahu kamu bisa meminta untuk berkeliling Pulau Lihaga terlebih dahulu. Setelah selesai, pengunjung bisa menikmati pemandangan nan cantik dari pulau berpantai putih tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: