Rekomendasi 4 Restoran Romantis Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta, Cocok untuk Melamar Pujaan Hati

Rekomendasi 4 Restoran Romantis Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta, Cocok untuk Melamar Pujaan Hati

Destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta berupa restoran romantis.--indonesia.travel

DISWAY JOGJA - Siapa yang sedang mempersiapkan diri untuk melamar sang pujaan hati dan kebetulan sedang berada di destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta? 

Nah jika, iya. Maka kalian tidak boleh melewatkan kesempatan tersebut. Pasalnya, Yogyakarta memiliki destinasi wisata terbaru 2024 berupa restoran romantis. 

Tidak semua restoran bisa disebut sebagai restoran romantis. Ada kriteria khusus mengapa suatu restoran disebut romantis. 

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta! Antimainstream Terbaik Pilihan Media Luar Negeri, Kamu Wajib Coba!

Kriteria destinasi wisata terbaru 2024 restoran romantis adalah memiliki kursi yang nyaman, penerangan yang redup karena lebih intim, kasual sekaligus elegan, dan memiliki pilihan musik yang lembut. Setelah semua kriteria khusus tersebut terpenuhi barulah dapat disebut sebagai restoran romantis. 

Berbicara mengenai restoran romantis di destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta, sungguh menjadi sebuah keberuntungan yang tak terelakkan. 

Pasalnya, Yogyakarta memang memiliki sederet restoran romantis yang bisa dijadikan tempat untuk melamar sang pujaan hati. 

BACA JUGA : Rasakan Petualangan Seru Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta, Petualangan Panjang dengan Modal Hemat

Dikutip DISWAY JOGJA dari indonesia.travel, ada empat rekomendasi restoran romantis destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta. Berikut adalah ulasan lengkapnya! 

1. Secret Garden Coffee and Chocolate 

Di urutan pertama dalam daftar restoran romantis Yogyakarta adalah Secret Garden Coffee and Chocolate.

Keromantisan restoran yang terletak di Jalan Amri Yahya Nomor 2 ini mungkin tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya Secret Garden Coffee and Chocolate ini biasa digunakan sebagai venue pernikahan. 

BACA JUGA : Berkunjung ke Taman Pintar Yogyakarta? Pilihan Wisata Terbaru 2024 Libur Lebaran Edukasi Dijamin Seru

Seperti namanya, Secret Garden Coffee and Chocolate terbagi menjadi dua yakni ruangan indoor dan outdoor. Ruangan indoor menggunakan gaya Jawa Klasik, sementara outdoor menggunakan konsep modern. 

Dengan perpaduan keduanya, suasana romantis tercipta dengan mudah. Bawalah pasangan kalian ke sana kemudian pesanlah makanan. Nikmati makan malam seolah-olah hanya kalian berdua yang berada di Secret Garden Coffee and Chocolate. 

2. Joglo Mlati Traditional Restaurant 

Joglo Mlati Trational Restaurant merupakan restoran yang berada di Jalan Kb. Agung Nomor 170 Sendangadi, Mlati, Sleman. 

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Di Yogyakarta Paling Populer! Ada Tempat Foto Pre-Wedding Anak Presiden Jokowi Loh!

Dari namanya saja, restoran ini sudah terlihat dipengaruhi oleh unsur tradisional. Unsur tradional nan romantis itu semakin terasa karena dipadu-padankan dengan arsitektur khas Jawa yakni Rumah Joglo yang bahan utamanya menggunakan kayu jati. 

Joglo Mlati Traditional Restaurant sangat cocok untuk pasangan yang ingin berada di dalam suasana tradisional tetapi terkesan elegan. 

Jangan lupa mencicipi berbagai macam sajian masakan tradisional Jawa yang ada di Joglo Mlati Traditional Restaurant. 

BACA JUGA : Explore Wisata Terbaru 2024: Tumpeng Menoreh Yogyakarta Bikin Penasaran? Destinasi Liburan Berbentuk Tumpeng?

3. Abhayagiri Restaurant 

Abhayagiri Restaurant adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama orang terkasih. Restoran yang terletak Desa Sumberwatu, Prambanan, ini menghadirkan "kemewahan yang bertemu dengan alam". 

Bagaimana tidak? Letak Abhayagiri Restaurant berada di tengah-tengah Gunung Merapi dan Candi Prambanan. Saat menyantap di siang hari, kalian akan melihat pemandangan yang menakjubkan. 

Sementara jika malam hari, siluet Gunung Merapi dan Candi Prambanan akan menciptakan suasana romantis yang tiada banding. 

BACA JUGA : Viral di Tiktok? Ini Dia Obelix Hills, Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Sambil menikmati pemandangan yang jarang ditemui sehari-hari, cobalah memasan makanan di sini. Ada berbagai macam makanan tradisional Jawa yang disediakan. 

Menariknya lagi, suasana romantis akan semakin terasa karena ada pertunjukan live akustik, coke'an, dan terkadang pertunjukan tarian tradisional. 

4. Pasta Banget Signature 

Pasta Banget Signature memiliki semua kriteria untuk disebut sebagai restoran romantis. Ketika datang ke restoran yang berada di Jalan Watugede Nomor 2A Ngaglik Sleman ini, pengunjung akan disuguhi pemandangan temaram lilin yang bercahaya di tengah sawah. 

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Pulau Kelor : Pesona Pulau Tak Berpenghuni Jadi Incaran Wisatawan Untuk Snorkeling

Dekorasi Pasta Banget Signature juga sangat enak dilihat karena terbuat dari kayu dengan kesan vintage yang sangat kental. 

Campuran antara tempat yang temaram dengan dekorasi yang mendukung menciptakan suasana romantis yang tidak ada duanya. 

Pengunjung yang akan melamar pujaan hatinya pun bisa memesan bucket bunga atau cincin saat makan malam. Kemudian memberikannya saat pujaan hati sedang fokus mencicipi masakan Italia yang disajikan. 

Demikianlah ulasan mengenai empat restoran romantis destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta yang layak dikunjungi terlebih dengan orang yang dicinta. Jangan lupa untuk reservasi terlebih dahulu dan persiapakan proses lamaran dengan sebaik mungkin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indonesia.travel