9 Rekomendasi Merk Kulkas Terbaik Hemat Listrik dan Tahan Lama, Cek Selengkapnya Disini

9 Rekomendasi Merk Kulkas Terbaik Hemat Listrik dan Tahan Lama, Cek Selengkapnya Disini

Merk Kulkas Terbaik Hemat Listrik dan Tahan Lama-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Memilih merk kulkas terbaik menjadi salah satu tindakan terbaik saat kita akan membeli kulkas. Terdapat banyak sekali merk kulkas terbaik yang dijual dipasaran.

Merk Kulkas terbaik, memiliki manfaat yang sangat penting dalam menunjang kehidupan, seperti untuk menyimpan stok bahan makanan dan minuman dingin. Kulkas juga bisa digunakan untuk menyimpan skincare ataupun obat agar lebih awet.

Ketahanan kulkas dipengaruhi oleh kualitas merk yang digunakan. Merk kulkas terbaik memberikan hasil terbaik untuk menyimpan bahan makanan sehingga tidak mudah busuk.

Beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih merk kulkas terbaik yaitu kapasitas kulkas, daya listrik yang digunakan, ketahanan kulkas, ukuran ruangan dan cara membuka pintunya dengan benar, kemudahan penyimpanan dan kegunaannya.

Berikut 9 rekomendasi brand kulkas berkualitas hemat listrik dan tahan lama :

1. LG GN-B215SQMT

Merk kulkas terbaik ini memiliki kapasitas penyimpanan 225 liter dan konsumsi daya sebesar 70 watt. Finishing yang diberikan sangat elegan dengan warna Dark Graphite Steel. Berdimensi 555 x 1520 x 585mm, kulkas ini dibekali teknologi Moist Balance Cripser yang bisa menjaga buah dan sayur tetap segar dalam waktu lama dengan kelembapan optimal. Untuk pembawaan raknya sangat kokoh, bisa menampung beban hingga 150 Kg.

2. ELECTROLUX ETB 3700K-A

Produk kulkas berkualitas ini dibekali kompartemen TasteSeal untuk menyimpan ikan atau daging di suhu -2 derajat Celcius hingga 7 tanpa mengalami pembekuan. Hal itu membuat kamu dapat mengolah daging atau ikan dalam kondisi segar tanpa harus mencairkan es-nya. Semua bagian kulkas sudah terjaga dari perubahan suhu karena mempunyai fitur Even Temp yang berfungsi mendinginkan rak satu per satu dengan suhu yang konsisten di semua kompartemen, sehingga tekstur dan rasa bahan makanan terjaga kualitasnya dan tahan lama

3. POLYTRON Inverter Side By Side PRS 560X

Brand kulkas terlaris ini merupakan kulkas berkapasitas besar yang dilengkapi teknologi inverter yang hemat energi hingga 2%. AC ini memiliki 4 pintu berdampingan. Di bagian luar pintu dilengkapi tempered glass hitam yang elegan. Selain itu, ada juga pewangi yang mampu mengatasi bau lemari es untuk menjaga kesegarannya. Jika kamu lupa menutup lemari es, alarm pintu akan memperingatkan bahwa pintu kulkas belum tertutup rapat.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Merk AC Terbaik LG Hemat Listrik dan Cepat Dingin, Cek Disini

4. SAMSUNG RS62R50412C SBS

Pabrikan kulkas unggulan ini memiliki bodi lebih tipis agar tersedia lebih banyak ruang di dalamnya tanpa memperbesar dimensinya. Kulkas ini dilengkapi handle tersembunyi yang membuat terlihat lebih rapi. Dan juga telah didukung oleh SpaceMax Technology  sehingga kamu akan mendapatkan space lebih luas untuk menyimpan berbagai jenis makanan.

5. SHARP SJ-450GP-SD

Branding kulkas andalan ini membawa teknologi Ionc Plasmacluster yang mampu menghasilkan Ion positif dan Ion Negatif. Dengan demikian, kulkas dengan ampuh bisa menghilangkan 99% bakteri dan bau tidak sedap. Untuk Tempered Glass Tray yang dibawanya diklaim dapat menahan beban hingga 100 Kg, sehingga kamu bisa dengan mudah membersihkannya dan tahan lama. Kulkas dengan kemampuan No Frost (tanpa bunga es) ini memakan konsumsi daya sebesar 130 watt saja.

6. HITACHI R-WB64VGD0

Merk kulkas terbaik ini dilengkapi dengan fitur Super Cooling yang bisa membuat suhu di dalam lemari menjadi sangat dingin dalam waktu singkat. Desain Inverter Compressornya hemat energi dan membuat pendingin jadi lebih awet. Kapasitasnya sebesar 569 liter, sangat cocok untuk menyimpan banyak makanan dan minuman. Berwarna Glass Black dengan alumunium panel membuat kulkas tampil elegan sekaligus kokoh untuk waktu yang panjang.

7. AQUA Japan AQR-D270 (DS)

Produsen kulkas paling dicari ini diklaim mampu mendinginkan bahan makanan dengan cepat, hal ini berkat pendinginan maksimal dan dukungan udara dingin yang baik. Menariknya, kulkas ini juga menyediakan tempat penyimpanan kosmetik dan obat-obatan. Box sayur yang memiliki ukuran sangat besar dengan kapasitas kulkas 220 liter. Terdapat Tempred Glass Tray, dimana bahan kacanya sangat kuat untuk menopang beban makanan di atasnya. Konsumsi dayanya termasuk hemat, yaitu hanya sebesar 60 watt.  

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Merk AC Terbaik Midea Yang Hemat Energi dan Sejuk, Simak Selengkapnya Disini

8. TOSHIBA GR-RF610-PMF

Produk kulkas tercanggih ini dilengkapi fungsi pendinginan 3 dimensi 360° dari lemari es besar yang mampu mempertahankan suhu konstan. Semua sisi kulkas menerima aliran udara yang sama dan berkapasitas besar, serta hemat listrik. Fitur lainnya yaitu alloy cooling, radar temperature sensor, Twin cooling system, twin freshness control, 360 tridimensional cooling, dan LED temperature touch control.

9. SANKEN SK-G266AH-MR

Merk kulkas andalan ini adalah tipe kulkas hemat listrik 2 pintu yang dilengkapi teknologi dinding HD yang tebal dan padat. Perpaduan teknologi fan cooling system dan ice twister dan yang akan membuat udara di dalamnya tersebar merata dan lebih cepat dingin. Dibekali fitur cool lock freezer yang membuat makanan di kulkas  tetap aman hingga 13 jam saat listrik padam. Terdapat fitur meat pan yang bisa mempertahankan suhu agar stabil dan dapat menjaga kesegaran daging yang baru dibeli.

Itulah beberapa rekomendasi merk kulkas terbaik hemat listrik dan tahan lama. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: