5 Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Pantai Parangkusumo Yogyakarta Bikin Terkesima Karena Pesonanya Sangat Keren

5 Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Pantai Parangkusumo Yogyakarta Bikin Terkesima Karena Pesonanya Sangat Keren

Wisata terbaru 2024 Pantai Parangkusumo Yogyakarta. --balistarisland.com

DISWAY JOGJA - Destinasi wisata terbaru 2024 Pantai Parangkusumo memang jarang dikenal oleh masyarakat terlebih para turis atau wisatawan.

Wisata terbaru 2024 Pantai Parangkusumo Yogyakarta lebih dikenal dengan penyebutan Pantai Parangtristis.

Sebagai wisata terbaru 2024, Pantai Parangkusumo merupakan destinasi yang sangat digandrungi oleh masyarakat. 

BACA JUGA : Nikmati Sunset Merona Merah di Wisata Terbaru 2024 Candi Ijo Yogyakarta Dijamin Puas, Tiket Cuma 7 Ribuan Loh

Kegandrungan terhadap wisata terbaru 2024 Pantai Parangkusumo bukan tanpa sebab. Pasalnya pantai ini terletak tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta.

Jarak antara pusat kota Yogyakarta dengan wisata terbaru 2024 Pantai Parangkusumo sekitar 27 kilometer. Jarak yang dekat tersebut dilengkapi dengan keadaan Pantai Parangkusumo yang memikat. 

Pantai Parangkusumo membentang sepanjang Hindia Belanda, menawarkan pasir yang berwarna keemasan, ombak yang bergulung-gulung, hingga pemandangan matahari terbenam yang sangat menawan. 

BACA JUGA : Temukan 6 Hal Menakjubkan Wisata Terbaru 2024 Kaliurang Yogyakarta, Liburanmu Dijamin Makin Seru Banget

Jika berada di Pantai Parangkusumo, pengunjung juga bisa melakukan banyak aktivitas seru.

Beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan selama di wisata terbaru 2024 Pantai Parangkusumo misalnya berenang, berjalan di tepi pantai, berjemur, menunggang kuda, hingga menjelajahi keajaiban alam yang ada di sekitar. 

Dikutip DISWAY JOGJA dari balistarisland.com, salah satu hal yang menarik untuk dipelajari tentang wisata favorit terpopuler Pantai Parangkusumo adalah mitosnya. 

BACA JUGA : 5 Surga Tersembunyi Wisata Terbaru 2024 Kotagede Yogyakarta, Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup Cek Disini

Pantai Parangkusumo dianggap sangat penting dalam arti budaya dan spiritual dalam tradisi Jawa. Ada legenda yang mengatakan bahwa Pantai Parangkusumo merupakan tempat tinggal dari Ratu Laut Selatan yang mistis dan agung yakni Nyo Roro Kidul.

Dalam mitos yang dipercayai oleh masyarakat Jawa, Nyi Roro Kidul adalah sosok ratu yang menguasi laut selatan dan memiliki kesaktian mandraguna. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: balistarisland.com