Wisata Terbaru 2024 Pulau Kelor : Pesona Pulau Tak Berpenghuni Jadi Incaran Wisatawan Untuk Snorkeling

Wisata Terbaru 2024 Pulau Kelor : Pesona Pulau Tak Berpenghuni Jadi Incaran Wisatawan Untuk Snorkeling

Wisata terbaru 2024 Pulau Kelor--

DISWAY JOGJA – Indonesia sebagai negara kepulauan dan memiliki beragam wisata terbaru 2024 tak heran jika banyak wisatawan mancanegara yang datang ke sini. Selain Bali, ternyata Indonesia memiliki provinsi lain yang tidak kalah menarik, yaitu Nusa Tenggara Timur.

Panaroma Nusa Tenggara Timur memang tidak perlu diragukan lagi, pasalnya tempat ini memiliki berbagai destinasi wisata terbaru 2024 mulai dari alam hingga budaya. Salah satunya destinasi wisatanya yang terkenal yaitu Labuan Bajo

Wisata terbaru 2024 Labuan Bajo memang memiliki beraneka ragam pulau cantik dan alam bawah laut yang memukau, salah satunya adalah Pulau Kelor. Sebuah pulau tidak berpenghuni, memiliki pasir sangat lembut dengan airnya yang jernih serta terumbu karangnya yang cantik, itulah Pulau Kelor.

Kamu semakin penasaran, kan? Simak ulasan berikut ini mengenai seputar wisata terbaru 2024 Pulau Kelor, harga tiket masuk, hingga tips saat berkunjung kesini.

BACA JUGA : 7 Wisata Terbaru 2024 Terpopuler di NTT! Simak Daftarnya Disini

Seputar Pulau Kelor

Seperti pulau-pulau lainnya, tempat wisata terpopuler Pulau Kelor juga menyimpan keindahan baik darat maupun kehidupan bawah lautnya. Ekosistem laut yang kaya dan indah seperti terumbu karang, koral dan berbagai jenis ikan sangat menarik untuk dinimati. 

Tempat wisata favorit Pulau Kelor ini memiliki bibir pantai yang cukup landai dengan pasir putih dan bukit menjulang di tengah pulau. Air lautnya yang jernih akan memudahkan wisatawan menikmati pemandangan dasar laut yang indah dari atas kapal.


Wisata terbaru 2024 Pulau Kelor--

Pulau Kelor terlihat begitu sempurna dengan pantai berpasir putih dan ombak kecil yang berpadu dengan jernihnya air laut. Di tempat wisata kekinian Labuan Bajo ini kamu bisa menikmati pemandangan pulau sekitar yang menghijau.

Ada banyak aktivitas  seru yang bisa kamu lakukan saat berada di Pulau Kelor. Salah satunya adalah melakukan snorkeling, air lautnya yang tenang membuat tempat ini sangat aman untuk melakukan olahraga air tesebut.

Selain itu, buat kamu yang masih pemula dan belum memiliki pengamalan disini juga bisa melakukan snorkeling loh. Pemandangan bawah laut yang menakjubkan dengan berbagai macam ikan dan terumbu karangnya akan menjadikan pengalaman yang tidak terlupakan.

BACA JUGA : Telaga Nirwana? Wisata Terbaru 2024 NTT, Sejuknya Bagaikan Surga Cek Disini!

Tidak hanya snorkeling, di tempat wisata kekinian ini kamu dapat mengisi waktu senggang dengan berjalan menyusuri pantai. Tempat ini sangat cocok untuk para penggemar Fotografi untuk mengabadikan banyak spot yang menarik untuk dijadikan objek.

Di sudut lain, pulau ini juga memiliki daerah bukit yang bisa didaki. Saat musim panas tiba, bukit ini akan berubah menjadi sabana kering berwarna coklat.

Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke atas bukit kurang lebih 20 menit dan harus ditempuh dengan perjuangan karena medannya memiliki elevasi sekitar 45 derajat. Namun jangan khawatir, lelah anda akan terbayar saat sampai ke puncak dan melihat pemandangan yang menakjubkan.

Rute dan Tiket Masuk

Wisata paling hits Pulau Kelor adalah salah satu pulau kecil yang ada di dekat Labuan bajo. Hanya membutuhkan kurang lebih 30 menit untuk bisa mencapai tempat ini jika menggunakan speedboat.

Buat kamu yang ingin Pulau Kelor, tidak dipungut biaya tiket masuk alias gratis. Hanya saja kamu harus rental kapal atau boat dari labuan bajo untuk berkungjung ke wisata ini.


Wisata terbaru 2024 Pulau Kelor--

Tips Berkunjung ke Pulau Kelor
1. Berkunjunglah ke tempat ini saat musim kemarau agar bisa berjalan-jalan menikmati alam.
2. Bawalah makanan yang cukup sebagai bekal karena di tempat ini tidak ada penjual makanan.
3. Bawa peralatan snorkeling sendiri, karena tidak ada yang menyewakan peralatan snorkeling di sini.
4. Untuk menuju tempat ini, berangkat melalui Labuhan Bajo yang akan mempermudah akses dan lebih ramai.
5. Kalau ingin mencoba trekking ke bukit, persiapkan stamina dan pakai sepatu yang nyaman sehingga perjalanan akan lebih menyenangkan.
6. Bawa kacamata, sunblock dan topi saat berkunjung ke Pulau Kelor karena pada siang hari suasananya sangat terik.
7. Gunakan baju dengan warna terang dengan bahan tipis dan menyerap Keringat karena suasananya sangat panas.
8. Bawa Powerbank untuk berjaga-jaga supaya kamu dapat mengabadikan pemandangan yang ada dengan puas.
9. Kalau kamu membawa kamera drone, jangan ragu untuk menggunakannya karena landscape dari Pulau Kelor akan terlihat sangat menakjubkan bila dilihat dari ketinggian

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 NTT? Menjelajah Pulau Habitat Kelelawar Dengan Panorama Eksotisnya

Tempat wisata Pulau Kelor hanya cocok dijadikan sebagai tempat transit saja karena masih terbatasnya fasilitas dan tidak ada penduduknya. untuk keamanan perjalanan, sebaiknya anda juga harus ditemani oleh tour guide.

Demikian ulasan singkat dan detail seputar tempat wisata terbaru 2024 Pulau Kelor ini. Tertarik untuk berkunjung? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: