5 Pulau Terindah Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kepulauan Seribu? Wajib Disinggahi Saat Berkunjung ke Jakarta

5 Pulau Terindah Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kepulauan Seribu? Wajib Disinggahi Saat Berkunjung ke  Jakarta

Destinasi wisata terbaru 2024 Kepulauan Seribu.--indonesia.travel

4. Pulau Tidung 

Keunikan Pulau Tidung adalah memiliki jembatan cinta yang terkenal. Jembatan cinta memiliki panjang sekitar 800 meter dan menjadi penghubung antara Tidung kecil dengan Tidung besar. 

BACA JUGA : Menyambut Berkah Ramadhan Rekomendasi Masjid di Jakarta yang Menyediakan Makanan Gratis untuk Buka Puasa

Kenapa jembatan ini dinamakan jembatan cinta? Karena menjadi simbol seseorang akan menemukan cinta sejati setelah melewati jembatan tersebut. 

Setelah mengabadikan momen di sepanjang jembatan cinta, para wisatawan bisa langsung mencicipi kehidupan bawah laut yang menawan di Pulau Tidung. 

Kalian akan merasakan air yang jernih berpadu dengan kehidupan bawah laut yang menakjubkan. Sungguh pemandangan yang menyegarkan mata. 

BACA JUGA : Liburan Seru Jogjakarta? Ini Dia Wisata Terbaru 2024 yang Ada di Lereng Gunung Merapi

Setelah menyelam, istirahatnya di penginapan-penginapan yang sudah disediakan oleh penduduk lokal. Kalian bisa menyewa salah satu penginapan. Jangan lupa untuk berinteraksi dengan penduduk lokal Pulau Tidung yang sangat ramah. 

5. Pulau Onrust 

Pulau Onrust barangkali menjadi pulau kecil yang ada di Kepulauan Seribu Jakarta. Meskipun ukurannya lebih kecil dibandingkan pulau yang lainnya, jangan anggap remeh! 

Pulau Onrust memiliki benteng bersejarah Belanda dan peninggalan sisa-sisa masa kolonial Belanda. Peninggalan tersebut telah menjadi museum yang dilindungi dan layak dipelajari saat berkunjung di Pulau Onrust. 

BACA JUGA : Pantai Indrayanti Wisata Terbaru 2024, Surga Yang Tersembunyi Di Jogja Wajib Dikunjungi untuk Libur Lebaran

Beberapa peninggalan tersebut menyebutkan bahwa Pulau Onrust menjadi bagian penting dari sejarah sejak 1800 Masehi. Kala itu Pulau Onrust menjadi galangan kapal penting perusahaan Hindia Timur Belanda, VOC, stasiun cuaca, sanatorium, dan juga karantina haji. Sangat menarik bukan? 

Selain sejarahnya, Pulau Onrust juga memiliki pemandangan indah yang tidak kalah dibandingkan pulau lainnya. 

Demikianlah ulasan mengenai lima pulau terindah yang layak dikunjungi jika berada di destinasi wisata terbaru 2024 Kepulauan Seribu Jakarta. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: