Menyambut Berkah Ramadhan Rekomendasi Masjid di Jakarta yang Menyediakan Makanan Gratis untuk Buka Puasa

Menyambut Berkah Ramadhan Rekomendasi Masjid di Jakarta yang Menyediakan Makanan Gratis untuk Buka Puasa

Menyambut Berkah Ramadhan Rekomendasi Masjid di Jakarta yang Menyediakan Makanan Gratis untuk Buka Puasa--

DISWAY JOGJA - Ramadhan adalah bulan penuh berkah yang ditunggu-tunggu umat Islam di seluruh dunia. Selain beribadah, bulan Ramadhan juga menjadi momen berbagi dan peduli terhadap sesama, salah satunya dengan memberikan makanan gratis kepada mereka yang membutuhkan untuk berbuka puasa. 

Ada beberapa masjid di Jakarta yang menjalankan program ini dengan baik dan memberikan bantuan kepada mereka yang sedang berpuasa. Berikut beberapa rekomendasi masjid di Jakarta yang menyediakan makanan gratis untuk berbuka puasa.

1. Masjid Istiqlal

Sebagai masjid terbesar di Indonesia, Masjid Istiqlal juga terkenal dengan aktivitas sosial yang aktif, termasuk program buka puasa gratis. Setiap tahunnya masjid ini menyediakan makanan dan minuman bagi umat muslim yang ingin berbuka puasa di sekitar masjid.

BACA JUGA : Lebaran Sudah Dekat! 5 Tips Menabung Saat Bulan Ramadhan, Dijamin Aman Buat Kamu Berlebaran !

2. Masjid Al-Azhar

Masjid Al-Azhar di Jakarta Pusat juga menjadi salah satu tempat yang aktif menawarkan makanan gratis untuk berbuka puasa. Program ini biasanya diselenggarakan oleh sejumlah lembaga sosial yang bekerja sama dengan masjid untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

3. Masjid Al-Falah

Masjid Al-Falah yang terletak di kawasan Ciputati, Tangsel, juga dikenal aktif dalam program sosial, salah satunya adalah Program Buka Puasa Gratis. Umat Islam yang membutuhkan dapat makan dan minum dari masjid ini setiap hari.

BACA JUGA : Berikut Cara Doa Berbuka Puasa Dengan Benar, Jangan Sampai Keliru!

4. Masjid Al-Musyawaroh

Masjid Al-Musyawaroh yang terletak di kawasan Tanah Abang juga aktif dalam kegiatan masyarakat, termasuk menawarkan makanan gratis untuk berbuka puasa. Masjid ini letaknya strategis di tengah pusat komersial dan menjadi tempat persinggahan banyak orang yang ingin berbuka puasa.

5. Masjid Raya Al-Azhar

Masjid Raya Al-Azhar yang terletak di kawasan Kebayoran Baru juga dikenal sebagai salah satu masjid yang rutin menyediakan makanan gratis untuk berbuka puasa. Dengan partisipasi jamaah dan donatur, masjid ini sukses melaksanakan program ini setiap tahunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: