Balik Mudik Gratis Disambut Antusias, Polres Pemalang Berangkatkan Dua Bus Tujuan Jakarta

Balik Mudik Gratis Disambut Antusias, Polres Pemalang Berangkatkan Dua Bus Tujuan Jakarta

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya saat memberangkatkan dua bus gratis untuk pemudik yang akan kembali ke Jakarta-DOK.-

PEMALANG, DISWAYJOGJA - Program balik mudik gratis Polres Pemalang disambut antusias para pemudik. Dua armada bus disiapkan untuk diberangkatkan dari kota Pemalang dengan tujuan Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Minggu, 14 April 2024

”Kami menyediakan 100 kursi untuk para pemudik, khususnya bagi warga Kabupaten Pemalang yang akan balik ke Jakarta,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya.

BACA JUGA:One Way Arus Balik Lebaran Diberlakukan, Pemprov Jateng Lakukan Pemantauan

AKBP Yovan mengatakan, panitia balik mudik gratis Polres Pemalang langsung diserbu pemudik pada hari pertama dibukanya pendaftaran. Yakni pada 12 April 2024.

”Begitu pendaftaran dibuka pada pagi hari, sore harinya sudah penuh, diserbu para peserta yang membawa beberapa persyaratan, seperti fotokopi KTP dan KK,” kata Kapolres Pemalang.

Kapolres Pemalang mengatakan, balik mudik gratis Polres Pemalang diselenggarakan untuk memfasilitasi para pemudik, agar perjalanan balik ke Jakarta dapat berjalan dengan aman dan lancar.

”Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para pemudik, serta untuk mengurangi kepadatan pada arus balik lebaran,” kata Kapolres Pemalang.


Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya bersama pemudik saat akan balik ke Jakarta.-DOK.-

Sebelum kendaraan diberangkatkan, Kapolres Pemalang mengatakan, sopir, kru bus dan pemudik telah dicek kesehatannya. ”Kami pastikan sopir dan kru bus yang berangkat dalam keadaan sehat,” kata Kapolres Pemalang.

”Dan tadi seorang sopir yang kondisinya kurang fit karena tensinya tidak normal, telah diganti sesuai SOP masing-masing PO bus,” imbuhnya.

BACA JUGA:Mudik dan Balik Lebaran 2024, Tarif Tol Kanci-Pemalang Diskon 10 Persen

Dengan adanya program balik mudik gratis Polres Pemalang, Sri Rejeki, 41, mengatakan, ia bisa menghemat biaya tiket bus sampai 1 juta. ”Saya berangkat bertiga dengan suami dan anak, senang banget ya dapat fasilitas gratis, karena lumayan banyak ongkosnya,” kata Sri Rejeki.

Sri Rejeki menuturkan, seluruh pemudik juga diperhatikan kesehatannya sebelum diberangkatkan. ”Kami semua dicek kesehatannya, dan dapat extra puding gratis, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Pemalang," kata Sri Rejeki. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: