Liburan Seru Jogjakarta? Ini Dia Wisata Terbaru 2024 yang Ada di Lereng Gunung Merapi

Liburan Seru Jogjakarta? Ini Dia Wisata Terbaru 2024 yang Ada di Lereng Gunung Merapi

Wisata terbaru 2024 di lereng gunung merapi jogja--google

DISWAY JOGJA - Jogjakarta sudah terkenal dengan tempat wisata terbaru 2024 yang sangat beragam. Jika kamu sedang mengunjungi daerah ini, jangan lupa mampir ke kasawan Gunung Merapi.

Banyak sekali tempat wisata terbaru 2024 yang seru di sekitar Gunung Merapi. Mulai dari destinasi wisata alam, museum, taman rekreasi hingga daerah perbukitan. 

Karena lokasinya yang dekat dengan Gunung Merapi, membuat udaranya jauh dari polusi, dan tentunya masih asri ditambah dengan pepohonan yang hijau. Banyak wisata terbaru 2024 di sini yang menjadi primadona sebab panoramanya membuat ingin berlama-lama di tempat ini.

Sebagai gunung terindah dan masih aktif di Indonesia, tempat ini selalu menjadi tujuan berwisata. Berikut daftar wisata terbaru 2024 yang berada di sekitar Gunung Merapi.

1. Jeep Lava Tour

Rasanya sayang sekali jika kamu melewati momen untuk merasakan berkeliling menggunakan jeep. Wisatawan akan diajak berkeliling ke sejumlah titik yang terkena dampak erupsi Merapi dengan menaiki mobil jeep.

Denga mengeluarkan biaya Rp 350.000 – R 600.000 kamu akan merasakan serunya melewati jalan yang berkelok dan bergelombang. Disertai dengan suara gemerisik kerikil dan kubangan yang akan menemani perjalananmu hingga akhirnya kamu akan melohat keindahan Gunung Merapi dalam jarak 2 km.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Nikmatin Jogja Ala Bali? Pas Untuk Honeymoon, Ubu Villa Jogja Menawarkan Beragam Paket

2. Museum Gunung Merapi

Tempat wisata ini merupakan salah satu wahana edukasi dan juga konservasi. Museum ini menawarkan replika Gunung Merapi berukuran besar lengkap dengan asap di puncaknya serta gemuruh yang menggema. 

Museum ini menjadi tempat terbaik jika wisatawan ingin belajar mengenai kejadian letusan Gunung Merapi dari masa ke masa. Selain itu museum ini terdapat bioskop mini yang dapat menampung 85 orang.

3. The Lost World Castle

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: