5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Buat Libur Lebaran di Semarang? Banyak Spot Foto Instagramable

5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Buat Libur Lebaran di Semarang? Banyak Spot Foto Instagramable

Wisata Libur Lebaran di Semarang 2024--

DISWAY JOGJA- Rekomendasi tempat wisata terbaru 2024, menjadi salah satu pilihan untuk menikmati libur lebaran bersama keluarga. Lebaran menjadi momen paling indah untuk seluruh umat islam, karena dapat merayakan hari raya bersama dengan keluarga tercinta.

Semarang memiliki beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 libur lebaran yang dapat dikunjungi untuk menikmati suasa berkumpul keluarga yang lebih seru dan asik.

Rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 libur lebaran di semarang, bisa Anda rencanakan mulai dari sekarang karena meningat hari lebaran sudah tak lama lagi.

Artikel ini akan membahas terkait rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 libur lebaran di Semarang yang bisa menjadi pilihan wisata keluarga yang memiliki banyak spot foto instagramable.

BACA JUGA : Menikmati Libur Lebaran di Wisata Terbaru 2024 Purbalingga yang Paling Populer

Berikut 5 rekomendasi tempat libur lebaran di Semarang 2024 untuk Anda.

1. Candi Gedong Songo

Rekomendasi tempat libur lebaran di Semarang 2024 yang pertama yaitu Candi Gedong Songo. Lokasi wisata ini berada di kaki gunung Ungaran, tepatnya di desa Candi, kecamatan Bandungan. Lokasi Candi Gedong Songo ini berjarak 9 Km dari kota Ambarawa dan 12 Km dari kota Ungaran.

Wisata yang juga merupakan warisan sejarah ini, termasuk salah satu peninggalan budaya Hindu dari zaman wangsa Sanjaya pada abad ke 8 yaitu 927 Masehi.

Saat berkunjung ke Candi Gedong Songo, Anda akan disuguhkan dengan keindahan alam dan hawa yang sejuk. Selait itu, juga terdapat pemandian air panas, area perkemahan, dan wisata berkuda, menjadi daya tarik kelebihan dari destinasi wista Candi Gedong Songo ini.

Wisata Candi Gedong Songo ini buka sejak pukul 06.30 hingga 18.00 WIB. Anda cukup membayar Rp10 ribu saat weekdays untuk tiket masuk, dan Rp15 ribu untuk weekend bagi wisatawan lokal. Sedangkan untuk wisatawan asing harga tiket masuknya Rp75 ribu.

2. Bukit Cinta Rawa Pening

Bukit rawa pening menjadi salah satu rekomendasi tempat libur lebaran di semarang yang harus Anda kunjungi. Pasalnya kawasan wisata alam ini sangat cocok bagi keluarga yang ingin menghabiskan liburan bersama anak-anak.

Wisata Bukit Cinta Rawa Pening ini menjadi salah satu tempat yang berada di perbukitan. Sehingga jika Anda kesini tentu akan di suguhkan dengan pemandangan Rawa Pening dan Bukit Brawijaya yang menakjupkan.

Spot foto disini juga tidak usah ditanyakan lagi. Kareda ada banyak spot foto yang bagus dan instagramable. Anda juga bisa melihat keindahan pohon pinus dan cemara yang berwarna hijau di kawasan Bukti Cinta Rawa Pening.

Lokasi wisata Bukit Cinta Rawapening ini berada di Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru. Jika Anda berniat kesini, harga tiket masuk untuk weekdays Rp 6.000 dan Rp 7.500 untuk weekend.

3. Muncul Water Park

Ingin berkunjung ke wisata terbaru 2024 di Semarang? Anda bisa memilih Muncul Water Park sebagai tempat libur lebaran tahun 2024 ini.  Lokasinya berada di Desa Rowoboni, tidak jauh dengan wisata Pemandian Air Alam Muncul.

Terdapat beberapa kolam renang yang bisa digunakan untuk semua kalangan usia, yaitu kolam renang dewasa, dan untuk anak-anak yang dilengkapi dengan seluncuran, ember tumpah, dan air mancur. Sehingga Anda sekeluarga dapat merasakan keseruan berenang di sana.

Lokasi wisata yang berada di pegunungan ini, membuat Muncul Water Park memilik pemandangan yang begitu indah dan segar. Sumber air di pegunungan tersebut berasa dari mata air alami pegunungan.

Untuk harga tiket masuknya yakni sebesar Rp15 ribu (weekdays) dan Rp20 ribu untuk (weekend). Cukup terjangkau untuk merasakan keseruan berenang bersama keluarga tercinta.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? Ada Spot Wisata Hidden Gems di Ujung Timur Gunung Kidul Pas Buat Libur Lebaran

4. Desa Lerep

Rekomendasi tempat libur lebaran yang dapat menjadi pilihan selanjutnya yaitu Desa Lerep. Wisata ini memiliki kearifan lokal dan kreativitas warga dalam menyuguhkan paket-paket wisata Desa.

Di sana Anda dan keluarga dapat menikmati berbagai atraksi budaya asli Desa Lerep. Yaitu embung dan atraksi budaya dalam suasana alam Gunung Ungaran yang sejuk.

Karena sebagian besar Masyarakat Desa Lerep masih hasil pertanian, maka kuliner khas desa ini juga tercipta dari hasil pertanian. Masyarakat menciptakan pasar kuliner jajanan Ndeso tempo dulu yang diadakan setiap hari Minggu pon.

Pasar kuliner ini terdiri dari makanan tradisonal dengan konsep alami tanpa menggunakan bahan kimia, tanpa pewarna buatan, disajikan dengan kemasan daun dan anyaman bambu sehingga dapat memininalisir pembentukan sampah anorganik.

Dalam rangkaian acara pasaran minggu pon ini, dikemas dengan atraksi budaya tradisional, seluruh panitia dan pedagang menggunakan pakaian tradisional, dan di era pandemi ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna menjamin kebersihan dan kesehatan bersama.

Jenis makanan yang disajikan di pasar jajanan ndeso ini sangat unik dan susah sekali didapatkan di tempat lain seperti Sego Iriban, Sego Tonjok. Krowodan Udan Angin; Sego Onyek, Dawet Nganten, Torok bentol, Dawet Brokohan, Bubur Suweg, Sego weton, Getuk Ndeler, Teh Tleser, Kopi Ceplus, Wedang Pala dll.

Jika berkunjung kesini, anda akan merasakan pengalaman libur lebaran yang baru.

5. Pemandian Air Alam di Muncul

Pemandian Air Alam Muncul ini juga dapat menjadi pilihan Anda dan keluarga untuk berlibur lebaran tahun ini. Lokasii wisata ini berada di jalan arternatif Ambarawa sampai Salatiga di Desa Rowoboni, Kecamatan Banyu Biru.

Di sana, Anda dapat menikmati Pemandian Air Alam Muncul sangat dimanjakan oleh panorama hamparan sawah dan sungai yang indah. Selain dapat menikmati kesegaran air alamnya, Anda juga dapat mengambil spot foto terbaik.

Selain itu, terdapat pula pengadaan acara budaya berupa ritual Padusan secara rutin, yaitu satu tahun sekali menjelang bulan puasa. Acara ritual Padusan tersebut menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 libur lebaran di Semarang yang bisa Anda pilih sebagai tempat berlibur bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : 10 Wisata Terbaru 2024 Di Purwokerto? Rekomendasi Spot Liburan Saat Lebaran, Simak Ulasan Lengkapnya Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: