Eksotisme Goa Lawa? Wisata Terbaru 2024 Purbalingga Dengan View Estetik Pas Buat Libur Lebaran

Eksotisme Goa Lawa? Wisata Terbaru 2024 Purbalingga Dengan View Estetik Pas Buat Libur Lebaran

Wisata Goa Lawa--

DISWAY JOGJA- Goa Lawa merupakan salah satu wisata di Purbalinga yang sudah populer dikalangan wisatawan. Wisata terbaru 2024 ini juga sangat pas untuk libur lebaran.

Tidak ingin kalah dengan daerah lain yang juga memiliki wisata populer, Purbalingga juga memiliki Goa Lawa sebagai wisata terbaru 2024 yang pas untuk libur lebaran bersama keluarga.

Wisata terbaru 2024 di Purbalingga Goa Lawa yang memiliki nilai sejarah penjajahan, kini disulap menjadi wisata cantik dengan berbagai destiansi yang menarik perhatian pengunjung. Sehingga banyak yang datang untuk berlibur. Terutama saat momen libur lebaran tiba.

Artikel ini akan membahas terkait Goa Lawa, wisata terbaru 2024 di Purbalingga yang pas untuk libur lebaran ini. Karena itu jika kamu ingin berkunjung ke sini, simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : 5 Deretan Wisata Terbaru 2024 Murah dan Nggak Bikin Kantong Bolong di Bekasi, Yuk Liburan

Kabupaten Purbalingga memiliki beragam wisata populer yang wajib dicoba. Mulai dari wisata sejarah, wisata budaya hingga wisata alam. Sehingga membuat daerah ini cukup dikenal sebagai daerah wisata.

Salah satu tempat wisata alam yang populer di Kabupaten Purbalingga adalah obyek wisata Gua Lawa. Banyak wisatawan yang datang dari luar daerah untuk melihat keunikan dari wisata Goa Lawa tersebut.

Lokasi Goa Lawa

Goa Lawa merupakan salah satu destinasi wisata alam populer yang berlokasi di Desa Siwarak RT. 01/07 Karangreja Dusun IV Siwarak Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga. Akses menuju wisata ini cukup mudah, sehingga kamu tidak perlu takut nyasar.

Wisata Goa Lawa ini memiliki keunikan tersendiri yang berbeda dengan gua pada umumnya. Hal ini dikarenakan pada bagian dalam gua lawa ini tidak terdapat stalaktit dan stalagmit.

Faktor tersebut disebabkan karena Gua Lawa terbentuk dari lava pegunungan aktif yang meleleh selama ribuan tahun. Proses terjadinya lava menghasilkan batuan kuat dan keras berwarna hitam yang membuatnya tidak menimbulkan stalaktit dan stalagmit.

Letak Goa Lawa ini berada di lereng gunung Slamet. Sehingga Gua ini memilki udara yang sejuk dan sangat nyaman untuk disinggahi. Oleh sebeb itulah wisata ini sangat pas untuk dijadikan sebagai wisata berlibur, apalagi libur lebaran keluarga.

Selain itu, gua Lawa juga menawarkan nuansa pegunungan yang asri serta hamparan rumput yang hijau dan rindangnya pepohonan pinus. Berkunjung ke sini, kamu akan merasakan kenyamanan hingga ingin berlama-lama beradi di tempat wisata ini.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Nuansa Alam, Simak Keunikan dan Keindahan Waduk Mrica di Banjarnegara

Fasilitas Goa Lawa

Fasilitas yang ada di dalam wisata Goa Lawa ini terbilang sudah sangat lengkap. Selain itu juga memilki tempat yang luas, nyaman dan bersih. Berbagai kegiatan dapat dilakukan di wisata ini bersama dengan keluarga seperti, reuni, outbound dan sebagainya yang akan membuat momen libur lebaran menjadi semakin menyenangkan.

Tidak sampai disitu, keunikan lain dari wisata ini yaitu adanya Kafe yang berada di dalam area gua lawa. Kamu bisa mencoba untuk menikmati suasana dalam goa sembari minum teh atau kopi yang nikmat.

Untuk spot foto, wisata ini menghadirkan banyak spot foto instagramble yang menarik dan estetik, sehingga kamu bisa mengambil banyak sekali foto bersama keluarga sebagai kenang-kenangan.

Jam Operasional Gua Lawa ini buka setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 08.00 pagi hingga 16.00. Dengan harga tiket masuk pada hari biasa Rp 20.000 dan hari libur Rp 25.000 per orang.

Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dan menjaga selalu buah hati agar tetap aman. Pasalnya wisata ini akan dipadati pengunjung saat hari libur terutama libur lebaran.

Itulah deskripsi singkat terkait Goa Lawa, wisata terbaru 2024 di Purbalingga yang pas untuk libur lebaran tahun ini bersama keluarga. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Rencanakan Liburan Lebaran yang Seru: 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Cirebon Untuk Keseruan Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: