10 Wisata Terbaru 2024 Di Purwokerto? Rekomendasi Spot Liburan Saat Lebaran, Simak Ulasan Lengkapnya Ini

10 Wisata Terbaru 2024 Di Purwokerto? Rekomendasi Spot Liburan Saat Lebaran, Simak Ulasan Lengkapnya Ini

The Village Purwokerto-instagram @hary_architect-

DISWAY JOGJA - Purwokerto merupakan ibu kota dari Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Berbagai macam tempat wisata terbaru 2024 di Purwokerto bisa jadi rekomendasi spot liburan saat Lebaran.

Purwokerto merupakan kota yang memiliki banyak daya tarik wisata terbaru 2024, mulai dari kulinernya yang selalu menggugah selera, hingga wisata alamnya yang memukau.

Terdapat berbagai tempat wisata terbaru 2024 di Purwokerto, yang dapat dijadikan alternatif destinasi selama liburan Lebaran. Mulai dari wisata alam, edukasi, hingga budaya yang ada di Purwokerto.

Berikut 10 rekomendasi wisata terbaru 2024 di Purwokerto cocok dikunjungi saat lebaran :

1. Telaga Sunyi

Nama "Telaga Sunyi" sendiri sudah menggambarkan suasana yang akan kamu temukan di tempat ini. Danau ini adalah destinasi yang sempurna jika kamu ingin melarikan diri dari keramaian kota dan menikmati ketenangan alam.

Danau ini dikelilingi oleh hutan pinus yang rindang, menciptakan suasana yang tenang. Kamu juga bisa menikmati perahu dayung di atas air atau hanya duduk bersantai di tepi danau sambil menikmati pemandangan yang indah.

2. Kebun Raya Baturaden

Kebun Raya Baturaden sangat cocok dikunjungi saat libur lebaran bersama keluarga. Di kawasan seluas 140 hektar ini Anda bisa menemukan sekitar 3000 spesies tumbuhan seperti yang ada di Kebun Raya Bedugul. Di wisata ini terdapat banyak tanaman bunga di sana, seperti anggrek, hydrangea, lili,  dan banyak koleksi tanaman lainnya. Ada banyak spot foto yang menarik.

3. Lokawisata Baturraden

Lokawisata Baturraden menyediakan kolam renang, terapi ikan, pemandian air panas, dan kebun binatang mini dengan suasana sejuk dan asri. Serta beberapa wahana lain yang menjadi favorit yaitu kereta putar, otoped, 4 dimensi, flying fox, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Di Bogor Pas Buat Libur Lebaran

4. The Village Purwokerto

Wisata The Village memiliki bangunan-bangunan khas Eropa yang megah dan elegan. Oleh karena itu sangatlah cocok digunakan sebagai spot foto menarik.Tersedia pula sungai, jembatan dan arsitektur bergaya Eropa lainnya yang menarik untuk tempat berfoto.

Tempat wisata ini menawarkan pengalaman seru bermain bersama hewan. Kamu bisa mengajak anak-anak berinteraksi lebih dekat dengan hewan seperti kelinci, sapi, kambing, hingga burung unta.

5. Curug Gomblang

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter. Keindahan alam yang memikat, hutan yang lebat, serta suasana yang begitu damai. Di tengah perjalanan menuju air terjun, kamu akan melewati jalan setapak yang berliku-liku, hutan yang hijau, serta sungai kecil yang mengalir membuat liburan semakin seru dan menantang.

6. Small Word Purwokerto

Konsep wisata terbaru 2024 di tempat ini, hampir sama dengan wahana Kota Mini di Floating Market Lembang. Kamu bisa berkeliling melihat sejumlah landmark dari berbagai dunia dengan ukuran mini. Misalnya saja seperti merlion Singapura, piramida Mesir, Burj Khalifa Dubai, Taj Mahal India, dan lain sebagainya.

7. Curug Telu

Sebelum menjadi tempat wisata, curug ini awalnya berfungsi sebagai salah satu penyuplai air bersih untuk masyarakat sekitar. Namun, seiring berjalannya waktu, curug ini akhirnya difungsikan sebagai destinasi wisata yang menyenangkan. Curug ini memiliki pemandangan tiga air terjun yang indah dengan air terjun yang jernih dan segar. Di tempat ini juga ada spot foto yang bagus.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Religi Di Kuningan, Pas Buat Belajar Agama dan Sejarah

8. Pancuran 7

Pancuran 7 merupakan sumber air panas yang terpancar langsung dari lereng gunung Slamet yang keluar melalui tujuh pancuran. Konon, pancuran ini dapat menyembuhkan penyakit kulit seperti gatal-gatal dan jerawat.

9. Museum Wayang Sendang Mas

Museum ini merupakan wisata sejarah dan budaya yang bisa dikunjungi di Purwokerto. Museum ini menyimpan berbagai jenis dan karakter wayang. Di sini, kamu bisa mengenal dan mempelajari tokoh-tokoh pewayangan. Ada banyak jenis wayang, mulai dari yang sangat kuno hingga termutakhir. Di museum ini, ada juga aneka pusaka dan kitab-kitab dalam dunia pewayangan yang menarik untuk dipelajari.

10. Baturraden Adventure Forest

Baturraden Adventure Forest merupakan taman petualangan yang menawarkan berbagai aktivitas seru di alam terbuka. tempat ini menggabungkan keindahan alam dengan sensasi petualangan. Beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini, seperti flying fox, rafting mini, paintball, tree top adventure, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 di Purwokerto cocok dikunjungi saat libur lebaran. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: