7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Surabaya Paling Populer? Rekomendasi Tepat Libur Lebaran Bareng Keluarga

7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Surabaya Paling Populer? Rekomendasi Tepat Libur Lebaran Bareng Keluarga

Wisata baru di Surabaya--

DISWAY JOGJA- Surabaya memiliki beberapa wisata terbaru 2024 yang populer untuk libur lebaran tahun ini loh. Kamu bisa mengunjunginya bersama keluarga, kerabat atau pasangan.

Beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 di Surabaya bisa kamu kunjungi untuk menikmati momen libur lebaran bersama keluarga. Pasalnya ada berbagai destinasi menarik dan fasilitas yang lengkap sehingga membuat pengunjung merasa nyaman.

Pada momen libur lebaran tahun ini, beberapa wisata terbaru 2024 di Surabaya yang populer dipastikan akan dipadati oleh pengunjung dari berbagai daerah.

Artikel ini akan membahas terkait rekomendasi wisata terbaru 2024 di Surabaya yang populer untuk libur lebaran ini. Simak hingga akhir sebelum kamu mengunjunginya.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Purwokerto, Gemerlap Malam Menara Pandang Teratai Jadi Magnet Wisatawan

Berikut 7 rekomendasi wisata terbaru 2024 di Surabaya, Berikut Ulasannya :

1. Atlantis Land Surabaya

Rekomendasi wisata populer di Surabaya yang bisa kamu kunjungi untuk libur lebaran yaitu Atlantis Land Surabaya. Berkunjung ke wisata ini kamu bisa mengeksplorasi ke wisata keluarga.

Ada berbagai spot dan wahana menarik yang ada dalam Atlantis Land Surabaya. Seperti berenang di kolam taman air dan boomerang slide. Selain itu, ada juga Dinoland yang menawarkan wahana dengan diorama kehidupan zaman dinosaurus.

Tidak berhenti di situ, wisata ini juga memiliki Misteri Atlantis, Star Dancer, dan wahana seru lainnya yang akan membuat momen libur lebaran kamu dan keluarga semakin berkesan dan menyenangkan.

2. Taman Mozaik

Taman Mozaik merupakan salah satu tempat wisata yang favorit masyarakat Surabaya. Taman Mozaik mengusung konsep rekreasi aktif dengan tema warna-warni.Ikon dari Taman Mozaik adalah rumah berdinding mozaik yang tampak eye catching.

Selain itu, terdapat pula kursi-kursi taman dengan desain klasik dan futuristic sehingga membuat wisata ini diburu untuk mendapatkan spot foto estetik. Kamu bisa menjadikan taman ini sebagai destinasi wisata libur lebaran loh.

3. Wisata Air Kalimas Taman Prestasi

Mengunjungi wisata Air Kalimas di Taman Prestasi kamu bisa jalan-jalan saat malam hari. Pengunjung bisa merasakan pengalaman naik perahu dengan suasana malam yang dilengkapi gemerlap lampu-lampu.

Tempat wisata ini juga menyediakan area bermain anak, seperti ayunan, seluncuran, dan jungkat-jungkit. Selain itu, ada panggung terbuka, spot WiFi gratis, hingga area kulineran. Dijamin kamu akan betah berwisata di sana.

4. De Javasche BankDe Javasche Bank

Rekomendasi wisata populer di Surabaya lainnya untuk libur lebaran yaitu Museum Bank Indonesia atau disebut sebagai Museum mata uang. Lokasinya berada di Jalan Garuda Nomor 1, Krembangan, Surabaya.

Museum ini mengalami proses restorasi yang membuat tampilan museum ini terdiri dari tiga lantai dan menampilkan sejarah sistem perbankan di Indonesia.

Terdapat tiga bagian utama yang bisa kamu temukan di sini. Pertama, ruangan koleksi mata uang lama, kedua ruangan koleksi dari konservasi, dan ketiga ruangan koleksi harta budaya.

Tempat ini menjadi salah satu wisata di Surabaya yang instagramable dan bersejarah. Karenanya tempat ini selalu dipadatani pengunjung saat hari libur tiba, terutama libur lebaran.

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bandung Diprediksi Paling Banyak Dikunjungi Saat Lebaran

5. Hutan Kota Pakal

Hutan Kota Pakal juga menjadi salah satu wisata yang bisa kamu kunjungi di Surabaya. Lokasi Hutan Kota Pakal ini berada di daerah Pakal, Benowo, Surabaya Barat. 

Hutan kota seluas 13 hektare tersebut memiliki fasilitas yang sudah lengkap sehingga cocok dijadikan tempat wisata. Ada sekitar tujuh gazebo buat bersantai, lahan bermain, taman bunga, dan kolam-kolam ikan. Selain itu, ada pula pembangkit bertenaga biogas yang tenaganya diperoleh dari kotoran kambing dan sapi.

6. Taman Cahaya

Taman Cahaya tidak kalah populernya dengan wisata lainnya di Surabaya. Ada beragam fasilitas yang dibangun untuk olahraga. Seperti, jogging track, lintasan batu refleksi, lapangan basket, dan sebagainya. Karenanya, wisata ini sangat cocok untuk kamu yang hobi olahraga.

Lokasi wisata ini berada di Surabaya Barat yang berdekatan dengan Hutan Kota Pakal, yakni di Jalan Raya Pakal. Saat ini pembangunan masih terus dilakukan terutama fasilitas tambahan seperti lampu dan lahan parkir.

7. Kenjeran Park Tempat Hiburan Pantai (THP)

Kenjeran Park Tempat Hiburan Pantai (THP) merupakan salah satu wisata yang menajdi andalan Surabaya. Ada beragam destinasi wisata yang bisa dinikmati oleh pengunjung wisata ini.

Tidak hanya wisata pantai yang menjadi andalannya, namun terdapat juga waterpark, amusement park, wisata sejarah, dan budaya. Sehingga, kamu akan banyak menikmati keseruan saat berwisata ke sini bersama keluarga.

Selain itu, ada banyak spot foto yang indah di sekitar kawasan Jalan Sukolilo, Desa Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Surabaya. Di antaranya hamparan taman rumput dengan pohon berjajar, serta padang ilalang. Kamu juga bisa mengambil spot foto di sana untuk koleksi foto keluarga.

Itulah rekomendasi wisata terbaru 2024 yang populer di Surabaya untuk libur lebaran bersama keluarga. Selamat mencoba. (*).

 BACA JUGA : Rasakan Sensasi Libur Lebaran Ke Jepang? Yuk Ke Kyotoku Floating Market Aja, Lokasinya di Lembang Jawa Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: