Simak 6 Wisata Terbaru 2024 di Sragen, Cocok Jadi Pilihan Libur Lebaran Bersama Keluarga

Simak 6 Wisata Terbaru 2024 di Sragen, Cocok Jadi Pilihan Libur Lebaran Bersama Keluarga

Wisata baru di Sragen--

DISWAY JOGJA- Sragen memiliki beberapa wisata terbaru 2024 yang cocok menjadi pilihan libur lebaran. Kamu bisa mengajak keluarga untuk menikmati momen kebersamaan di sana.

Libur lebaran akan segera tiba, kebanyakan keluarga merencanakan untuk liburan. Jika kamu masih bingung mau pergi ke mana, maka bisa memilih wisata terbaru 2024 di Sragen yang cocok jadi pilihan.

Beberapa wisata terbaru 2024 di Sragen menawarkan pemandangan dan fasilitas wisata yang menarik perhatian pengunjung. Sehingga cocok dijadikan pilihan libur lebaran tahun ini bersama keluarga.

Artikel ini akan membahas terkait wisata terbaru 2024 di Sragen yang cocok jadi pilihan libur lebaran. Simak hingga akhir sebelum kamu mengunjunginya.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 di Kebumen, Pantai Indah Tak Tertandingi, Pas Buat Liburan

Berikut 6 rekomendasi wisata terbaru 2024 di Sragen untuk kamu :

1. Kedung Grujug

Wisata baru di Sragen yang bisa kamu kunjungi untuk libur lebaran yaitu Kedung Grujuk. Wisata ini memang belum banyak di ketahui, karena itu alamnya masih terlihat asri. Tempat ini merupakan aliran air yang mengalir seperti curug dengan ketinggian hanya sekitar lima meter.

Air dari Sungai Kedung Kancil mengalir ke Kedung Grujug, yang kemudian bermuara di Kedung Waduk Ombo. Di sekitar Kedung Grujug terdapat kumpulan tebing batu hitam yang luar biasa.

Jika kamu senang memancing, maka wisata satu ini sangat cocok untuk kamu kunjungi. Pasalnya tempat ini dikenal dengan tempat terbaik untuk mancing mania.

Lokasinya berada di Sendang Botom, Soko, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

2. Gunung Kemukus

Jika kamu ingin berlibur ke tempat yang bagus serta religious, maka wisata Gunung Kemukus menjadi pilihan yang tepat. Tempat ini memiliki nilai sejarah penting yaitu makam Pangeran Samudro di sekitar Gunung Kemukus.

Sebuah kuil yang sangat dihormati oleh penduduk sekitar, terutama mereka yang menganut agama Buddha, dikatakan dibangun oleh Pangeran Samudro, keturunan dari Raja Majapahit.

Lokasi Gunung Kemukus ini berada di Jl. Candi di Gemolong, yang terletak di Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

3. Museum Klaster Krikilan

Museum Klaster Krikilan ini juga dapat kamu pilih sebagai tempat libur lebaran. Museum ini memiliki tiga ruang di dalamnya yaitu, kekayaan Sangiran, ruang diorama tempat masa pengemasan Homo Erectus, dan ruang Langkah-langkah Kemanusiaan.

Tempat ini cukup populer karena menarik untuk dikunjungi. Selain itu, terdapat pula berbagai spesies flora, termasuk penyu, ikan, dan moluska, serta beberapa lingkungan di darat, laut, dan rawa.

Museum Klaster Krikilan ini berlokasi di Desa Krikilan, yang terletak di Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi di Jawa Timur? Inilah Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam di Malang Untuk Libur Lebaran

4. Waduk Blimbing

Waduk Blimbing juga menjadi salah satu wisata yang bisa kamu kunjungi untuk berlibur. Di sini kamu bisa bersantai dan menikmati keindahan waduk.

Apabila kamu berkunjung di sore hari, maka akan dapat melihat keindahan senja dan sunset yang menawan. Selain itu, Anda dapat memancing di sekitar Waduk Blimbing. Namun jangan lupa harus membawa peralatan sendiri.

Lokasi Waduk Blimbing ini berada di Desa Belimbing di Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

5. Taman Kridoanggo

Taman Kridoanggo juga dapat menjadi pilihan kamu selanjutnya. Taman ini adalah taman lain di Sragen. Area taman yang luas membuat taman ini memiliki banyak pohon trembesi.

Suasana tempat ini sangat nyaman, cocok untuk berolahraga atau bersantai bersama keluarga. Ada pula wahana bermain untuk anak-anak di sekitar taman, juga wifi area yang bisa digunakan untuk mengerjakan tugas bersama teman.

Selain itu, terdapat pula tempat untuk pementasan teater di sekitar Taman Kridoanggo. Kamu bisa melihat anak-anak muda, terutama anak-anak muda sedang belajar tari atau teater di sana.

Lokasinya ada di Jl. Raya Sukowati No. 488 Dusun Kebayanan Krajoyok, Sragen Wetan, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

6. Taman Sukowati

Taman Bunga Ganesha Sukowati, atau disebut juga Taman Sukowati, merupakan taman lain yang ada di Kabupaten Sragen. Taman ini juga cocok untuk berlibur bersama keluarga.

Banyak pengunjung yang datang baik saat libur nasional maupun akhir pekan, bahkan saat momen libur lebaran pun tempat ini sudah dipadati pengunjung. Pasalnya tempat wisata ini begitu sejuk dan menyenangkan.

Area Taman Sukowati ini juga cukup luas, dengan memiliki pepohonan yang tinggi dan menghiasi hampir setiap sisi. Selain itu, terdapat juga gazebo yang bisa kamu gunakan untuk menikmati momen kebersamaan bersama keluarga.

Lokasinya berada di Desa Sine, yang terletak di Sragen, Jawa Tengah.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 di Sragen, yang cocok menjadi pilihan libur lebaran bersama keluarga. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Tulungagung Untuk Libur Lebaran, Dijamin Seru Cek Lengkapnya Disini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: