Ayanaz Gedongsongo, Wisata Terbaru 2024 Paling Hits di Semarang yang Cocok Buat Libur Lebaran Bareng Keluarga

Ayanaz Gedongsongo, Wisata Terbaru 2024 Paling Hits di Semarang yang Cocok Buat Libur Lebaran Bareng Keluarga

Wisata Ayanaz Gedongsongo Semarang--

DISWAY JOGJA- Tempat wisata terbaru 2024 hits di Semarang yaitu Ayanaz Gedongsongo, banyak dipilih karena cocok untuk berlibur bareng keluarga, terutama saat libur lebaran.

Pemandangan wisata terbaru 2024 Ayanaz Gedongsongo yang menampilkan pegunungan, awan, dan langit biru yang terhampar luas, menjadikan wisata hits di Semarang ini cocok buat libur lebaran bareng keluarga.

Tak usah ragu lagi untuk memilih Ayanaz Gedongsongo, yang menjadi wisata terbaru 2024 paling hits di Semarang untuk libur lebaran, karena ada banyak keseruan lain yang bisa dinikmati ketika berlibur ke sini.

Artikel ini akan membahas terkait Ayanaz Gedongsongo, wisata terbaru 2024 hits di semarang yang cocok buat libur lebaran bareng keluarga. Simak hingga akhir sebelum kamu mengunjunginya ya.

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bandung Diprediksi Paling Banyak Dikunjungi Saat Lebaran

Tempat wisata Ayanaz Gedongsongo menawarkan banyak spot cantik yang bisa dipakai para pengunjung untuk berfoto. Dengan lebih dari 35 spot foto, para wisatawan bebas berfoto di mana saja.

Pemandangan utama yang menjadikan ikon wisata ini yaitu 3 gunung cantik diantaranya: Gunung Ungaran, Gunung Sindoro, dan Gunung Sumbing. Kombinasi ketiga pemandangan gunung tersebut akan membuat hasil foto kamu semakin cantik

Lokasi Wisata

Lokasi wisata Ayanaz Gedongsongo berada di area Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.

Harga Tiket

Harga tiket wisata Ayanaz Gedongsongo yaitu:

  • Wisatawan lokal Rp15.000
  • Turis mancanegara Rp75.000

Untuk harga tiket masuk orang dewasa di hari kerja adalah Rp25.000, sementara untuk anak di atas 2 tahun sebesar Rp15.000. Jika kamu berkunjung di akhir pekan atau hari libur nasional lainnya, harga tiket masuk sebesar Rp30.000 untuk orang dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak.

Jam Operasional

Wisata Ayanaz Gedongsongo, mulai dibuka pukul 08.00-17.00 WIB dari Senin sampai Minggu.

Jika berkunjung ke Ayanaz Gedongsongo, ada beberapa spot yang wajib dikunjungi:

1. Balon Udara

Spot pertama yang wajib kamu kunjungi di Ayanaz Gedongsongo yaitu balon udara. Spot balon udara ini terbagi menjadi 3 jenis, yakni balon berukuran kecil, standar, dan besar.

Terdapat tulisan Ayanaz Gedongsongo yang membuat balon ini semakin terkesan unik. Apalagi dengan latar belakang pegunungan, yang akan membuat wisatawan seolah terbang di atas pegunungan.

Saat menaikinya, kamu dapat merasakan kesejukan udara yang membuat rileks, serta dapat melihat rumah penduduk di wilayah Ungaran dan Danau Rawapening yang biru dari ketinggian.

2. Bubble Tent

Bubble tent ini menajdi salah satu spot di Ayanaz Gedongsongo yang begitu instagramable. Sehingga pengunjung beramai-ramai untuk bisa mengambil foto di sana.

Bubble tent adalah balon bening yang bisa dimasuki wisatawan untuk berfoto. Di dalamnya disediakan properti yang akan menambah keceriaan foto wisatawan, seperti bantal besar warna-warni, bola-bola, hingga boneka beruang.

BACA JUGA : 9 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Surabaya Paling Banyak Dikunjungi Saat Lebaran

3. Hammock

Tidak kalah estetiknya dengan spot lain, Hammock yang tersedia di atas kolam Ayanaz Gedongsongo ini juga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berfoto di sana.

Hamparan hijau hutan dan pegunungan yang terlihat di depan mata, menjadikan kamu merasakan kesejukan yang damai. Namun, perlu diperhatikan bahwa Ayanaz Gedongsongo ini adalah spot untuk berfoto, bukan rest area. Sehingga, sebaiknya tidak duduk berlama-lama di satu spot, ya.

4. Tempat Duduk Unik

Ada berbagai tempat duduk dengan berbagai desain yang unik, sehingga dapat juga menjadi spot foto kamu bareng keluarga.

Keindahan juga terlihat berkat latar belakang pemandangan pegunungan yang akan mempercantik hasil foto. Di sini, kamu juga bisa sambil istirahat sejenak, setelah Lelah berkeliling.

5. Ruang Santai di Tengah Kolam

Spot selanjutnya yaitu adanya Sofa melingkar yang dibuat di dalam kolam air ini banyak diincar para pengunjung. Hal ini dikarenakan agar bisa duduk santai dan terlihat bersandar di dinding kolam air tanpa takut kebasahan.

Adanya ruang santai terbuka yang berada di tengah kolam ini akan memanjakan tiap wisatawan yang datang, sehingga membuat momen libur lebaran kamu lebih berkesan.

Itulah Ayanaz Gedongsongo, yang merupakan wisata terbaru 2024 di Semarang yang cocok dijadikan pilihan libur lebaran bareng keluarga. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Update Harga Tiket 7 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Semarang, Terjangkau dan Banyak Dikunjungi Orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: