Rekomendasi 6 Wisata Terbaru 2024 Malam Murah di Yogyakarta Pemandangan dari Puncak Bukit dengan Lampu Indah.

Rekomendasi 6 Wisata Terbaru 2024 Malam Murah di Yogyakarta Pemandangan dari Puncak Bukit dengan Lampu Indah.

wisata jogja--

DISWAY JOGJA - Saat berlibur ke Yogyakarta, jangan lupa untuk menikmati wisata terbaru 2024 bernuansa malam Yogyakarta yang wajib dicoba.

Rekomendasi Wisata terbaru 2024 bernuansa malam Yogyakarta akan menunjukkan kepada Anda suasana kota Yogyakarta dari sudut pandang yang berbeda.

BACA JUGA : 10 Wisata Terbaru 2024 di Bogor yang Paling Estetik dan Instagramable Cocok Buat Liburan Keluarga

Jika kamu sedang menyusun itinerary liburan ke Jogja jangan lupa masukkan tempat wisata terbaru 2024 bernuansa malam Jogja berikut kedalam destinasi liburanmu.

berikut beberapa rekomendasi 6 wisata terbaru 2024 bernuansa malam Yoyakarta yang bisa kamu jadikan sebagai referensi berkunjung:

1. Malioboro

Siapa yang tidak tahu Malioboro, tempat wisata terbaru 2024 bernuansa malam yang romantis di Jogja? Terletak di jantung kota, Malioboro telah menjadi daya tarik wisata utama bagi para pengunjung Jogja baik dari dalam maupun luar negeri.

Lampu-lampu jalan Malioboro menciptakan suasana malam yang romantis. Di sepanjang trotoar terdapat deretan bangku untuk duduk santai sambil menikmati jajan Jogja.

Pada malam hari, Jalan Malioboro ditutup untuk kendaraan bermotor. Hal ini membuat wisatawan dapat dengan leluasa menikmati suasana Jogja.

2. Bukit Bintang

Jika kamu ingin melihat keindahan Jogja di malam hari, kamu harus pergi ke Bukit Bintang. Tempat wisata terbaru 2024 ini terletak di perbatasan antara Kabupaten Bantul dan Gunung Kidul.

Bukit Bintang terletak di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut. Untuk mencapai tempat ini, kamu harus mendaki jalan mendaki gunung dari arah Piyungan. Wisatawan harus berhati-hati karena ini adalah jalan perbatasan jalur yang sibuk.

Bukit Bintang menyajikan panorama alam yang tak terlukiskan. Pada malam hari, suasana semakin indah dengan lampu-lampu lampion dan rumah-rumah penduduk yang menyala.

Selain bersantai, kamu bisa menikmati jagung bakar dengan secangkir teh hangat. Jangan lupa untuk mengenakan pakaian tebal karena suhu udara yang rendah.

3. Sendratari Ramayana

Salah satu atraksi yang dapat dikunjungi pada malam hari adalah sendratari Ramayana. Tempat ini terletak di Candi Prambanan. Namun, kamu tidak mengunjungi candinya.

Di sinilah sebuah pertunjukan kesenian yang disebut Sendratari Ramayana berlangsung. Kisah yang diceritakan di dalamnya diambil dari pertunjukan wayang yakni kisah Rama dan Shinta.

Kamu tidak akan kecewa dengan pertunjukan ini, yang dikoreografikan secara luar biasa dan dibawakan oleh ratusan penari.

Selain itu, sambil menonton pertunjukan, kamu juga dapat mengagumi kemegahan candi dari kejauhan.

4. Obelix Hills

Salah satu tempat wisata yang paling populer untuk dikunjungi pada malam hari adalah Obelix Hills. Seperti halnya objek wisata ketinggian lainnya, tempat ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan kota Jogja di malam hari dari kejauhan.

Obelix Hills tidak kalah mempesona dengan Heha Sky View. Spot fotonya unik dan menarik. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada sore atau malam hari.

BACA JUGA : Eksplorasi Keindahan Sayang Heulang Garut? Pesona Wisata Terbaru 2024 Pantai Tersembunyi di Jawa Barat

5. Alun-Alun Kidul

Liburan di Jogja pasti termasuk kunjungan ke Alun-Alun Kidul. Tempat ini terletak di pusat kota dan mudah dijangkau. Alun-alun Kidul merupakan sebuah lapangan luas dengan dua pohon beringin besar.

Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini biasanya melakukan upacara Tradisi Masangin. Mereka berjalan melewati pohon beringin sambil ditutup matanya dengan kain hitam.

Pengunjung juga bisa menaiki wahana kendaraan unik yang dilengkapi dengan lampu warna-warni. Kendaraan ini membutuhkan harus dikayuh untuk bergerak dan dapat menampung dua hingga empat orang.

6. Taman Pelangi

Melipir menyusuri Ring Road Utara, kamu akan sampai di tempat wisata terbaru 2024 bernuansa malam Jogja berikutnya yakni Taman Pelangi. Tempat wisata malam Jogja yang satu ini terletak di Monumen Jogja Kembali (Monjali) dan sangat mudah dijangkau.

Seperti namanya, pada malam hari, banyak lampion yang bersinar dengan semua warna pelangi, menciptakan suasana yang sangat indah.

BACA JUGA : Pesona Cantik Kebun Teh Wonosari Malang: Wisata Terbaru 2024, Lokasi, Daya Tarik, Harga Tiket, serta Aktivitas

Lampion-lampion di Taman Pelangi sangat unik. Bentuknya bermacam-macam, mulai dari bunga, karakter kartun, hingga tokoh-tokoh pewayangan.  Pada malam hari, suasana taman yang diterangi lampu menjadi lebih mengesankan.

Tak hanya menikmati lampu-lampu yang ada di Taman Pelangi kamu juga bisa menikmati wisata kuliner disekitar jalan ini.

Nah itulah beberapa rekomendasi 6 wisata terbaru 2024 bernuansa malam di Jogjakarta yang bisa kamu masukan ke dalam daftar liburan Jogja kamu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: