5 Hidangan Tradisional dari Destinasi Wisata Terbaru 2024 Solo, Sangat Menarik Jangan Lupa Mencicipi!

5 Hidangan Tradisional dari Destinasi Wisata Terbaru 2024 Solo, Sangat Menarik Jangan Lupa Mencicipi!

Destinasi wisata terbaru 2024 Solo berupa hidangan tradisional bernama Selat Solo.--indonesia.travel

DISWAY JOGJA - Ada banyak hal yang bisa dieksplorasi ketika berlibur ke destinasi wisata terbaru 2024 yang ada di Solo. Apa sajakah itu? 

Sebagaimana kita ketahui, Surakarta atau yang lebih dikenal Solo merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Tengah. 

Solo bisa menjadi destinasi wisata terbaru 2024 karena masih memegang teguh akar kejawaannya. Misalnya saja di kota kecil ini, kalian masih bisa menemukan berbagai bangunan peninggalan jaman dahulu termasuk Keraton Surakarta yang megah. 

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bali? 5 Tempat Terbaik untuk Liburan Bersama Anak-anak di Pulau Dewata

Kalian juga bisa mengunjungi destinasi wisata terbaru 2024 berupa kampung batik. Tidak hanya membeli batik seperti biasa, tetapi juga bisa membuatnya secara langsung. 

Pesona destinasi wisata terbaru 2024 Solo tidak berhenti di situ saja. Kota ini juga terkenal sebagai surganya pencinta kuliner. 

Ada banyak sekali restoran di Solo yang menyediakan hidangan tradisional yang lezat. Cocok sekali untuk menjadi bucket list destinasi wisata terbaru 2024 yang wajib dikunjungi. 

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Lombok? Top 5 Tempat Fenomenal Paling Wajib Dikunjungi, Jangan Sampai Terlewat!

Dikutip DISWAY JOGJA dari indonesia.travel, setidaknya ada lima daftar yang telah dibuat tentang makanan tradisional mana saja yang sangat patut untuk dicoba saat berada di Solo. Berikut adalah daftar lengkapnya. 

1. Timlo 

Makanan tradisional Solo pertama yang wajib kalian cicipi adalah Timlo. Timlo Solo menghadirkan semangkuk sup hangat nan gurih yang kaya akan sayuran dan protein.

Apa saja yang ada di semangkuk Timlo Solo? Biasanya berisi kuah bening yang disajikan bersama dengan suwiran ayam, telur pindang, jamur rebus, aneka sayuran, jeroan ayam, dan sosis solo (biasanya terbuat dari daging giling). 

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaik 2024 Lombok? Nikmati 5 Air Terjun Ini yang Dijuluki Surga Tersembunyi Nusantara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indonesia.travel