5 Hidangan Tradisional dari Destinasi Wisata Terbaru 2024 Solo, Sangat Menarik Jangan Lupa Mencicipi!

5 Hidangan Tradisional dari Destinasi Wisata Terbaru 2024 Solo, Sangat Menarik Jangan Lupa Mencicipi!

Destinasi wisata terbaru 2024 Solo berupa hidangan tradisional bernama Selat Solo.--indonesia.travel

Semua bahan itu kemudian ditaburi bawang goreng renyah yang kian menambah cita rasa. Dapat dipastikan memakan Timlo Solo akan membuat kalian kenyang sepanjang hari.  

2. Cabuk Rambak 

Salah satu makanan yang sangat sulit ditemukan di daerah lain kecuali di Solo adalah Cabuk Rambak. Sebenarnya apa itu Cabuk Rambak? 

Sepiring Cabuk Rambak terdiri atas ketupat (nasi yang telah dimasukkan ke dalam anyaman daun palem berbentuk seperti ketupat), kemudian dibanjur dengan kuah berwarna coklat pucat yang berisi wijen panggang dan kelapa parut. 

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Instagrammable yang Wajib Dikunjungi di Bali, Foto Jadi Lebih Kece Badai Guys

Tidak hanya sampai disitu saja, Cabuk Rambat juga diberi ornamen kerupuk renyah yang akan menambah cita rasa saat memakannya. Tampilan Cabuk Rambak sangat sederhana, namun sekali kalian memakannya pasti akan ketagihan. 

3. Nasi Liwet 

Nasi Liwet merupakan makanan terlengkap yang bisa kalian dapatkan dan cicipi di Solo. Banyak daerah yang memiliki Nasi Liwet, namun versi di Solo adalah yang terbaik. 

BACA JUGA : Modal 200 Ribu ke Bali? Wisata Terbaru 2024, Berangkat dengan 5 Tips Ini Dijamin Happy!

Nasi Liwet khas Solo dimasak dengan santan, kaldu ayam, daun salam, dan serai. Selanjutnya para pelanggan dapat memilih variasi lauk-pauk sesuai keinginan sendiri. 

Beberapa opsi lauk pauk untuk menemani Nasi Liwet di antaranya telur orak-arik, telur pindang yang dimasak manis, ayam suwir yang dimasak menggunakan santan, sup labu pedas, dan areh (saus kelapa kental). 

4. Serabi Solo 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indonesia.travel