Destinasi Wisata Terbaik 2024 Lombok? Nikmati 5 Air Terjun Ini yang Dijuluki Surga Tersembunyi Nusantara

Destinasi Wisata Terbaik 2024 Lombok? Nikmati 5 Air Terjun Ini yang Dijuluki Surga Tersembunyi Nusantara

Air Terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu, Lombok, Indonesia. --indonesia.travel

DISWAY JOGJA - Destinasi wisata 2024 apa yang kalian pikirkan jika mendengar nama Lombok? Jika kalian memikirkan tentang liburan dengan versi yang lebih damai dari Bali, itu memang benar. 

Lombok tak kalah berwarna dari Bali yang dikelilingi oleh pantai berpasir putih nan lembut, air jernih, dan bahkan ada pendakian terkenal seperti Gunung Rinjani. 

Tetapi ada yang lebih menggiurkan daripada itu. Banyak orang yang tidak tahu bahwa wisata terbaru 2024 Lombok menyembunyikan sebongkah surga di tanahnya. Surga tersembunyi itu bernama air terjun. 

BACA JUGA : Modal 200 Ribu ke Bali? Wisata Terbaru 2024, Berangkat dengan 5 Tips Ini Dijamin Happy!

Asal kalian tahu, air terjun di Lombok oleh Pemerintah Indonesia diklaim sebagai yang terbaik di Nusantara. Mengapa demikian? Perjalanan menuju air terjun di Lombok biasanya terdiri atas perjalanan di dalam hutan. Kalian akan disuguhkan pemandangan hutan yang tak biasa. 

Setelah melewati perjalanan yang lumayan melelahkan, kalian akan menikmati pemandangan dan sensasi  yang begitu fantastik karena air terjun di Lombok begitu tenang, damai, dan pesonanya tak main-main. 

Dikutip DISWAY JOGJA dari indonesia.travel, ada lima air terjun yang bisa kalian coba. Kalian bisa mencoba berkunjung di salah satunya. Akan lebih baik jika berkunjung ke semua air terjun. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai lima air terjun di wisata terbaru 2024 Lombok yang dijuluki sebagai "Surga Tersembunyi Nsuantara". 

BACA JUGA : 5 Hotel Murah Mulai Rp 80.000 di Pantai Kuta Bali? Wisata Terbaru 2024 Wajib Coba Para Backpacker Hemat!

1. Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kilep 

Jika kalian ke Lombok, datanglah ke Desa Senaru yang berada di Kabupaten Lombok Utara. Desa yang dapat ditempuh selama 2,5 jam perjalanan dari Kota Mataram ini memiliki dua air terjun terbaik di Lombok. Dua air terjun itu bernama Sendang Gile dan Tiu Kilep. 

Tiu Kilep dalam bahasa Sasak memiliku dua suku kata. Tiu diartikan sebagai kolam, sedangkan kelep diartikan sebagai terbang. Sementara Sendang Gile diambil dari legenda yang menceritakan seorang pangeran yang dikejar singa gila. Singa gila itu lari ke hutan dan bersembunyi di balik air terjun. Air terjun itu kemudian diberi nama Sendang Gile. 

BACA JUGA : 8 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Gratis di Bali? Rasakan Secercah Surga Tanpa Uang Sepeser Pun!

Untuk menuju ke Sendang Gile, kalian membutuhkan waktu 15 menit untuk berjalan kaki dari pintu masuk. Jalur menuju wisata terbaru 2024 Air Terjun Sendang Gile melewati hutan hujan lindung yang rimbun dan pepohonan tropis yang menjulang tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indonesia.travel