Wisata Terbaru 2024 Hutan Paling Sejuk di Surabaya? Nikmati Sensasi Kesejukan Alami di Tengah Suasana Kota

Wisata Terbaru 2024 Hutan Paling Sejuk di Surabaya? Nikmati Sensasi Kesejukan Alami di Tengah Suasana Kota

Wisata Hutan di Surabaya--

DISWAY JOGJA- Surabaya memiliki wisata hutan paling sejuk yang bisa Kamu kunjungi sebagai tempat wisata terbaru 2024. Sangat cocok bagi kamu yang ingin menepi sebentar dari hiruk pikuk perkotaan.

Selain menjadi pusat bisnis, perdagangan, industri, dan pendidikan di Indonesia, Surabaya juga memiliki wisata terbaru 2024 hutan paling sejuk yang bisa dinikmati oleh warga sekitar dan wisatawan.

Kota yang berjulukan kota Pahlawan ini membangun wisata terbaru 2024 hutan untuk menjadikan Surabaya lebih asri, hijau dan sejuk. Selain itu juga guna menarik wisatawan berkunjung ke kota ini.

Artikel ini akan membahas terkait wisata terbaru 2024 Hutan Paling Sejuk di Surabaya tahun ini. Simak hingga akhir sebelum kamu mengunjunginya.

BACA JUGA : Habis Gajian Staycation? Wisata Terbaru 2024 Jakarta, Cocok Banget Untuk Menikmati Indahnya Kota Metropolitan

Mungkin, kota ini tak sesejuk Bandung atau pun Bogor. Namun, ada beberapa wisata alam di Surabaya yang bisa kamu nikmati, salah satunya wisata hutan.

1. Hutan Pakal Surabaya

Wisata hutan paling sejuk di Surabaya yang pertama ada Hutan Pakal Surabaya. Jika Kamu sedang berlibur ke Surabaya, sempatkan untuk mampir sejenak ke sana dan menikmati kesejukan hutan pakal. Lokasinya berada di daerah Sidorejo, Pakal, Surabaya.

Hutan ini memiliki suasana asri dengan dipenuhi berbagai pohon seperti Cemara Udang, Ketepeng, Sawo Kecik, Trembesi, Mahoni, Akasia, Bakau, dan Waru Laut.

Hutan Pakal mempunyai lahan seluas 6 hektar dan berfungsi seperti paru-paru yang memberikan udara segar untuk masyarakat.

Tak hanya itu, di hutan Pakal juga terdapat tambak - tambak ikan dan bibit ikan yang dikembangkan yaitu bandeng, udang, dan ikan mas. Selain itu terdapat juga ternak warga dan kebun urban farming serta danau berbentuk kupu-kupu yang indah.

2. Hutan Mangrove Gunung Anyar

Hutan Mangrove Gunung Anyar memiliki pemandangan alam serba hijau  yang dapat memanjakan mata. Kamu akan betah berlama-lama disini karena hutan ini memiliki udara yang sejuk. Hutan Mangrove Gunung Anyar sedang dikembangkan menjadi tempat wisata layaknya Hutan Mangrove Wonorejo.

Kamu juga bisa berjalan-jalan menyusuri jembatan kayu sambil berfoto. Selain berjalan-jalan, kamu dapat menyewa perahu nelayan untuk berkeliling lokasi ini. Pengunjung akan diajak menyusuri hutan, dari muara hingga menuju lautan lepas, pasti sangat menyenangkan.

3. Hutan Kota Balas Klumprik

Wisata Hutan paling sejuk di Surabaya selanjutnya yaitu Hutan Kota Balas Klumprik. lokasinya berada di Kelurahan Balas Klumprik, Kecamatan Wiyung, Surabaya. Kamu bisa datang kesini menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat dan tersedia fasilitas parkir yang cukup luas.

Di pintu masuk Hutan Kota Balas Klumprik pengunjung dapat memakai berbagai macam fasilitas permainan anak yang aman. Tak hanya itu, pengunjung akan di suguhi rindangnya pepohonan.

Beraneka ragam pohon yang di tanam di hutan kota ini merupakan sumbangan dari instansi atau perusahaan yang turut serta ingin menghijaukan kota Surabaya.

BACA JUGA : Pesona Ekowisata? Mengeksplore Warisan Alam Wisata Terbaru 2024, Penangkaran Hewan Langka di Nusantara!

4. Hutan Mangrove Wonorejo

Hutan Mangrove Wonorejo menjadi salah satu wisata hutan di Surabaya yang jangan sampai kamu lewatkan. Hutan ini dapat memanjakan pengunjung dengan pemandangan asri tanaman bakau dan suasana pesisir yang menarik.

Hutan ini banyak dikunjungi karena kesejukannya yang sangat dirindukan. Bagi kamu yang ingin menikmati liburan di akhir pekan atau liburan panjang, tentunya kawasan wisata yang satu ini bisa dijadikan alternatif destinasi wisata.

5. Hutan Bambu Keputih

Terakhir, ada wisata terbaru 2024 Hutan Bambu Keputih. Hutan ini merupakan hutan bambu ala Jepang yang berada di daerah Keputih, Surabaya. Hutan bambu ini dulunya adalah Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Namun untuk menambah lahan terbuka hijau di Surabaya, lahan ini pun dijadikan sebuah hutan bambu.

Selain hutan bambu, di sini terdapat juga Taman Harmoni Surabaya yang punya beberapa fasilitas seperti tempat bermain anak. Untuk mengunjungi hutan ini, kamu bisa berangkat dari kampus ITS yang hanya berjarak sekitar 5 menit dari Hutan Bambu Keputih.

Itulah beberapa wisata terbaru 2024 hutan paling sejuk di Surabaya yang bisa kamu kunjungi saat sedang penat urusan pekerjaan. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Wisata Impian di Pulau Jawa? Menjelajah Wisata Terbaru 2024 di Serang, Mengagumkan Dengan Pesona Estetik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: