Cepogo Cheese Park, Wisata Terbaru 2024 Ala Swiss Boyolali? Wajib Kamu Kunjungi, Banyak Yang Bisa Dieksplore!

Cepogo Cheese Park, Wisata Terbaru 2024 Ala Swiss Boyolali? Wajib Kamu Kunjungi, Banyak Yang Bisa Dieksplore!

Cepogo Cheese Park di Boyolali--Google.com

JOGJA DISWAY - Boyolali, sebuah wilayah di Jawa Tengah, terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik di Boyolali yang sering disebut mirip dengan suasana Swiss adalah Cepogo Cheese Park.

Cepogo Cheese Park adalah wisata terbaru 2024 yang menghadirkan keindahan alam Boyolali. Terletak di dataran tinggi antara Gunung Merbabu dan Gunung Merapi, tempat ini menawarkan suasana sejuk dan pemandangan alam yang memukau.

Tidak mengherankan jika tempat ini sering dianggap sebagai wisata terbaru 2024 bergaya Swiss karena dekorasinya yang menghadirkan nuansa ketinggian. Selain itu, Cepogo Cheese Park juga terkenal karena memiliki banyak spot foto instagramable.

Selain menawarkan pengalaman berinteraksi dengan hewan-hewan, wisata terbaru 2024 di Cepogo Cheese Park juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas menarik, termasuk wahana permainan yang menyenangkan bagi anak-anak.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Ancol, Bermain Dengan Biota Air Tawar Hingga Hidup di Dunia Fantasi, Cek Ulasan Lengkapnya

Tidak hanya menyediakan spot foto dan wahana bermain untuk anak-anak, Cepogo Cheese Park juga menawarkan pengalaman berbelanja oleh-oleh dan menikmati hidangan lezat di restoran yang tersedia.

Lokasi Cepogo Cheese Park

Wisata terbaru 2024 Cepogo Cheese Park terletak di jalur Solo-Selo-Borobudur, di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, sekitar 13,5 km dari pusat Kabupaten Boyolali.

Perjalanan menuju Cepogo Cheese Park memakan waktu sekitar 30 menit saja. Rutenya mudah dijangkau, cukup ikuti jalan utama dari Kota Boyolali menuju kecamatan Selo di antara Gunung Merapi dan Merbabu.

Setelah melewati jalan menanjak dan berkelok, pengunjung akan menemui patung petruk di pinggir jalan yang menandakan bahwa Cepogo Cheese Park sudah dekat. Mengikuti arah lurus sedikit dari patung tersebut, pengunjung akan sampai di lokasi Cepogo Cheese Park yang terletak di sebelah kanan jalan.

BACA JUGA : Simak 5 Pantai Wisata Terbaru 2024 Pacitan! Paling Hits Terpopuler Salah Satunya Mirip Raja Ampat? Cek Disini

Harga tiket dan jam operasional Cepogo Cheese Park

Harga tiket masuk ke wisata populer kekinian Cepogo Cheese Park sangat terjangkau, hanya Rp20 ribu saja. Sementara itu, harga tiket untuk akses wahana atau fun pass ticket adalah Rp45 ribu. Tiket ini memberikan akses ke beberapa wahana seru di Cepogo Cheese Park, seperti carrot feeding, dove feeding, fun archery, moo moo train, dan shoot the moo.

Jam operasional Cepogo Cheese Park tidak hanya untuk wisata, tetapi juga untuk toko dan restoran yang ada di dalamnya. Pada hari libur akhir pekan, wisata buka dari pukul 08.00 hingga 17.30, sementara toko dan restoran buka dari pukul 08.00 hingga 19.00.

Sedangkan pada hari kerja, jam operasional wisata sama dengan akhir pekan, tetapi toko dan restoran buka dari pukul 09.00 hingga 18.00. Waktu yang nyaman untuk berkunjung adalah antara pukul 09.00 hingga 11.00 dan 15.00 hingga 17.00.

Jika ingin menikmati wahana dengan lebih leluasa, disarankan untuk mengunjungi pada hari kerja karena jumlah pengunjung biasanya lebih sedikit.

Aktivitas di Cepogo Cheese Park

- Melihat Mini Zoo

Wisata hits paling viral Cepogo Cheese Park memiliki sebuah Mini Zoo atau kebun binatang mini yang memberikan pengalaman yang menarik bagi anak-anak untuk mengenal berbagai jenis satwa. Pengunjung juga diberi kesempatan untuk memberi makan kepada hewan-hewan yang ada di sana.

Di dalam Mini Zoo tersebut, terdapat berbagai macam hewan, seperti hewan ternak seperti domba, sapi, kuda poni, dan juga berbagai jenis burung seperti kakatua, burung hantu, dan merpati putih. Selain itu, terdapat juga hewan-hewan lain yang menggemaskan seperti kelinci, kura-kura, musang, luwak, dan lain-lain.

BACA JUGA : Surganya Fotografi? Wisata Terbaru 2024 Curug Jenggala Banyumas, Tawarkan Pesona Keajaiban Alam Yang Eksotis

- Bermain wahana seru

Para pengunjung bisa menikmati sejumlah wahanan permainan yang seru, salah satunya adalah wahana ATV. Wahana ATV Adventure di Cepogo Cheese Park menawarkan jalur lintasan yang tidak terlalu ekstrem, sehingga cocok dan aman untuk digunakan oleh para pemula.

Pengunjung dapat menikmati perjalanan di sekitar area dengan menyaksikan pemandangan indah di sekitarnya.

Selain ATV, Cepogo Cheese Park juga menawarkan berbagai wahana seru lainnya yang sangat cocok untuk anak-anak. Salah satunya adalah Fun Archery, yang merupakan kegiatan panahan yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga melatih keterampilan.

Kemudian ada Moo Moo Train, sebuah kereta dengan desain menyerupai sapi yang siap mengajak anak-anak berkeliling. Wahana "Shot the Moo" juga menjadi tambahan dalam daftar wahana yang ditawarkan di Cepogo Cheese Park, yang pastinya akan membuat liburan kamu menjadi lebih berkesan.

- Pengalaman ke pabrik keju

Wisata terbaru 2024 Cepogo Cheese Park menawarkan pengalaman istimewa dengan memberikan akses untuk melihat langsung pabrik pembuatan keju. Pengunjung dapat menyaksikan proses pembuatan keju secara langsung serta melihat sapi perah.

Pengunjung juga dapat mencoba berbagai pengalaman unik seperti menyusui sapi atau menyaksikan demonstrasi pembuatan keju oleh chef dari Swiss.

BACA JUGA : Pesona Ekowisata? Mengeksplore Warisan Alam Wisata Terbaru 2024, Penangkaran Hewan Langka di Nusantara!

- Spot foto yang Instagramable

Aktivitas berfoto tentunya menjadi daya tarik utama di Cepogo Cheese Park, terutama karena pemandangan alam yang memukau yang dimilikinya. Selain itu, tempat ini juga menawarkan sejumlah spot-spot foto Instagramable yang menarik perhatian pengunjung.

Contohnya adalah spot foto di Rumah Hobbit, yang menjadi tempat favorit bagi wisatawan untuk berfoto bersama keluarga. Selain itu, pengunjung juga dapat berfoto dengan latar belakang bangunan bergaya klasik Eropa dan taman bunga yang cantik.

Keunggulan lainnya adalah lokasi Cepogo Cheese Park yang berada di dataran tinggi, memberikan suasana asri dan udara segar yang membuat spot-spot foto di sana semakin menarik.

- Berinteraksi dengan berbagai macam hewan

Cepogo Cheese Park memiliki berbagai kandang mini yang menampung beragam hewan, termasuk domba, berang-berang, sapi, kuda poni, kelinci, ular, kura-kura, ikan, burung merpati, burung kakak tua, dan berbagai jenis burung lainnya yang memungkinkan pengunjung untuk berinteraksi dengan mereka.

Rencananya, jumlah hewan di sana akan ditambah, termasuk penambahan rusa. Selain itu, pengunjung juga akan diajak untuk belajar mengenai hewan-hewan tersebut, dari yang kecil hingga yang besar, serta bagaimana hewan-hewan tersebut dapat menjadi sumber ekonomi.

-  Restaurant dan Berbelanja

Di Cepogo Cheese Park, tidak hanya terdapat area wisata saja, tetapi juga terdapat toko yang menawarkan berbagai macam oleh-oleh produk dari Cimory. Setelah menikmati eksplorasi di Cepogo Cheese Park, pengunjung bisa bersantai sambil menikmati hidangan lezat yang disediakan di restorannya.

BACA JUGA : Habis Gajian Staycation? Wisata Terbaru 2024 Jakarta, Cocok Banget Untuk Menikmati Indahnya Kota Metropolitan

Wisata terbaru 2024 Cepogo Cheese Park ini sangat menarik bukan? Yuk kapan kamu berkunjung ke sini bersama keluarga maupun sahabat? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: