Simak 5 Pantai Wisata Terbaru 2024 Pacitan! Paling Hits Terpopuler Salah Satunya Mirip Raja Ampat? Cek Disini

Simak 5 Pantai Wisata Terbaru 2024 Pacitan! Paling Hits Terpopuler Salah Satunya Mirip Raja Ampat? Cek Disini

Ini Dia 5 Pantai di Pacitan Paling Hits Termasuk Dalam Wisata Terbaru 2024-Yeskay1211-pixabay

DISWAY JOGJA - Pacitan sendiri memiliki julukan Kota Seribu Goa karena kamu bisa menemukan banyak goa di kota ini. Namun, selain goa, Pacitan juga menyimpan objek wisata terbaru 2024 lainnya yang mampu memanjakan mata, salah satunya adalah wisata pantainya.

Pesona alamnya yang terjaga membuat wisatawan sulit melupakannya. Berkat keindahannya, bahkan tempat wisata pantai terbaru 2024 di Pacitan ini seakan tidak pernah sepi dikunjungi setiap harinya.

Jadi apa saja sih pantai di Pacitan yang paling hits dan masuk dalam wisata terbaru 2024?

BACA JUGA : Liburan Wisata Terbaru 2024 Yang Asik? Rekomendasi Fun Activities di Surabaya, Cocok Buat Kencan Bareng Doi

1. Pantai Watu Bale Pacitan

Wisata terbaru 2024 Pantai Watu Bale tidak hanya menawarkan panorama pantai dan keindahan laut saja. Tapi, di pantai ini juga menawarkan wahana berupa jembatan gantung.

Banyak wisatawan yang memilih untuk liburan ke Pantai Watu Bale karena ingin menguji adrenalin. Jembatan gantung di sini memiliki panjang 100 meter yang menghubungkan pesisir karang ke sebuah pulau.

Kamu tidak perlu khawatir, wahana ini memiliki kemanan yang baik dan terjaga, kamu bisa berswafoto di atas jembatan ini dengan background Pulau Watu Bale yang indah.

2. Pantai Kasap

Pacitan ternyata punya Raja Ampat. Jika tidak percaya, datang saja ke Pantai Kasap. Pantai ini memang memiliki julukan sebagai Raja Ampat-nya Pacitan.

Pasalnya, adana gugusan karang yang sekilas mirip dengan Raja Ampat yang ada di Papua. Selain menjadi keunikan, hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Di pantai ini wisatawan bisa berjalan sampai di atas puncak bukit karang untuk bisa berfoto dengan obyek gugusan karang tersebut.

BACA JUGA : Tempat Romantis Untuk Date? Jakarta Punya Wisata Terbaru 2024 Yang Seru! Bisa Quality Time Bareng Pasangan

3. Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo merupakan salah satu dari deretan pantai di Pacitan yang terkenal karena keindahan alamnya yang menakjubkan. Pantai ini cocok untuk para pecinta fotografi, karena keindahan alamnya yang mempesona menjadi latar belakang yang sempurna untuk mengabadikan momen-momen indah.

Daya tarik utama Pantai Banyu Tibo ini adalah air terjun yang langsung jatuh ke laut. Air terjun yang indah ini memberikan sensasi unik dan menambah pesona di pantai ini.

Dengan hamparan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih berwarna biru, salah satu destinasi wisata pantai terbaru 2024 Pacitan ini menawarkan panorama yang memukau.

4. Pantai Klayar

Selain dikenal sebagai Kota Seribu Gua, Pacitan juga dikenal memiliki keindahan-keindahan yang ada di wilayahnya. Salah satunya Pantai Klayar.

Pantai Klayar terletak di Pacitan yaitu berada di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan sekitar 40 km ke arah barat dari Kota Pacitan dan berbatasan dengan Wonogiri Jawa Tengah.

Pantai Klayar menyimpan pesona luar biasa indah. Selain itu, pantai ini juga di apit dengan dua bukit karang di sisi kanan dan di sisi kirinya.

Keindahan yang ada di pantai ini diantaranya adalah pasir putih, seruling laut, air terjun, air mancur alami, dan batu karang yang eksotik.

BACA JUGA : Di Indonesia Ada Wisata Terbaru 2024 Rasa Luar Negeri? Ada Dong! Keliling Dunia Cukup Ke Jakarta Aja

5. Pantai Srau

Bagi kamu yang ingin berwisata ke wisata pantai Pacitan dengan rute menantang dan terpencil, maka Pantai Srau ini wajib untuk kamu kunjungi. Dengan jalan yang kecil, bergelombang dan juga naik turun ini akan membawa para wisatawan menuju Pantai Srau ini.

Wisata pantai terpopuler Pacitan satu ini memiliki ombak yang besar sehingga para wisatawan tidak di perkenankan untuk berenang di pantai ini. Pantai ini di kelilingi oleh tebing-tebing sehingga kesannya seperti sedang berada di pulau terpencil.

Dengan begitu tidak perlu khawatir, disini terdapat area camping untuk kamu yang ingin menikmati panorama alam dengan waktu yang lebih lama. Wisatawan dapat camping di sini hanya dengan melakukan registrasi dan pembayaran.

Itulah daftar pantai paling hits di Pacitan yang masuk dalam wisata terbaru 2024 yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung kesini. Selamat menikmati indahnya panorama alam!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: