Hobi Kuliner? Cobain Wisata Terbaru 2024: Mencicipi Kelezatan Khas Yogyakarta yang Membuat Lidahmu Bergoyang

Hobi Kuliner? Cobain Wisata Terbaru 2024: Mencicipi Kelezatan Khas Yogyakarta yang Membuat Lidahmu Bergoyang

Wisata Kuliner Jogja 2024-nativeindonesia.com-pinterest

BACA JUGA : Tak Perlu Jauh-Jauh! Cukup Nikmati Kuliner di Sekitaran Hotel Yogyakarta yang Rasanya Juga Tak Kalah Enak

Di daerah Tugu Jogja terdapat tempat penjual bakpia kukus yang sedang hangat belakangan ini bernama Bakpia Kukus Tugu Jogja. Wisata kuliner bakpia ini sudah ada sejak 1975.

Bakpia ini memiliki tekstur yang lebih lembut dari bakpia pada umumnya. Dengan resep turum-temurun yang dijaga dengan cermat membuat bakpia ini cocok untuk dijasikan oleh-oleh kalian sebagai kuliner wisata terbaru 2024 yang dihargai Rp 36.000 per kotak.

3. Sate Klathak

Siapa yang baru denger sate klathak ? Memang, kamu dapat menemukan penjual sate di setiap daerah bahkan sampai di pelosok desa pun ada penjual sate. Namun sate klathak ini berbeda, perbedaan inilah yang membuat kalian harus cobain sate ini sebagai kuliner wisata terbaru 2024 di Yogyakarta.

Sate klathak adalah hidangan sate yang terbuat dari daging kambing yang dipanggang dengan arang dan disajikan dengan bumbu kacang yang kaya rasa. Uniknya sate ini tidak ditusuk dengan bambu seperti biasanya melainkan dengan besi jeruji sepeda.

Jeruji ini termasuk ramah lingkungan loh, karena dapat digunakan berkali-kali dan daging dapat matang merata. Sedangkan jika tusuk bambu hanya dapat digunakan sekali pakai saja.

Salah satu sate klathak yang terkenal yaitu Sate Klathak Pak Bari, setelah muncul di film AADC 2 tempat makan ini semakin ramai dari biasanya. Tapi memang rasanya enak kok, dagingnya empuk dan tidak bau prengus.

BACA JUGA : Wow Ternyata Kuliner Jogja juga Termasuk Dalam Kekayaan Budaya! Yuk cari Tau Beritanya

Lokasinya berada di Pasar Wonokrom, Jalan Imogiri Timur No. 5, Wonokromo, Pleret, Bantul, DIY. Dan harga per porsinya sekitar Rp 20.000 saja, bisa juga tambah gudeg kalau kamu suka. 

4. Wedang Ronde

Minuman hangat ini sangat cocok dinikmati saat cuaca dingin atau sebagai penghangat badan saat malam hari. Kamu dapat dengan mudah menjumpai penjual wedang ronde ini sebagai kuliner wisata terbaru 2024 di sepanjang Malioboro atau Alun-Alun Kidul.

Salah satu penjual wedang ronde yang legend adalah Mbah Paiyem. Berjualan sejak zaman 60an, Mbah Paiyem tetap memiliki semangat yang membara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: