Dampak Merek AC Terbaik Bagi Kesehatan Manusia, Simak Selengkapnya Disini

Dampak Merek AC Terbaik Bagi Kesehatan Manusia, Simak Selengkapnya Disini

Dampak AC Bagi Kesehatan Manusia--Alodokter

DISWAY JOGJA - Sebenarnya ada beberapa keluhan yang sering kita alami namun terlihat biasa saja. Padahal bisa jadi itu merupakan dampak dari merek AC terbaik yang selalu kamu rasakan setiap harinya.

Merek AC terbaik jika terus menerus dinyalakan dalam arti meski sedang musim hujan pun  nyala juga. Sebenarnya tidak baik dengan kesehatan, bagi kamu punya alergi dingin bisa saja nanti kambuh.

Mungkin lebih baiknya jika memang sedang musim hujan dan dalam waktu lama tidak ada salahnya dimatikan saja merek AC terbaik kamu. Hal ini agar kesehatan kamu baik serta bisa menghemat biaya listrik.

Berikut di bawah ini ada beberapa dampak merek AC terbaik bagi kesehatan manusia. Simak dan pahami baik-baik ya!

1. Kelelahan

Meskipun dalam ruangan ber-AC kamu hanya duduk diam saja, namun rasa kelelahan bisa menyerang ke tubuh kamu tatkala terlalu lama dalam ruangan. Hal ini dikarenakan pasokan oksigen dalam merek AC terbaik tidak sebanyak yang di luar.

Itulah mengapa lebih baik lelah di luar ruangan terkena sinar matahari namun sehat, dibandingkan lelah dalam ruangan namun tidak sehat. Solusinya jika kamu mengalami kelelahan kamu bisa keluar sebentar menghirup udara luar.

BACA JUGA : Xiaomi Mijia Air Conditioner 3HP: Solusi Merek AC Terbaik Efisien Teknologi Canggih

Kelelahan yang sering kamu rasakan jika berada di ruangan ber-AC adalah sakit kepala. Mungkin kamu mengaggap sakit kepala karena terlalu banyak pikiran, namun bisa juga karena terlalu sering di ruangan ber-AC.

Jadi lain kali jangan terlalu lama dalam ruangan ber-AC. Karen punya dampak buruk bagi kesehatan kamu meskipun memang rasanya nyaman, tapi tidak ada salahnya juga keluar sebentar.

2. Kulit Kering

Kulit kering bukan hanya dampak dari sinar matahari saja. Namun dengan terkenanya suhu AC juga bisa membuat kulit jadi kering.

Hal ini dikarenakan paparan udara bisa menghilangkan kelembapan kulit. Hingga akhirnya kulit bisa mengelupas dan pecah-pecah.

Untuk mengobati masalah tersebut tentu pasti kamu tahu bagaimana caranya. Kamu cukup lembapkan kulit kamu saja dengan body lotion yang terasa kering, dengan itu kulit kamu tidak akan mengelupas hingga pecah-pecah.

Jadi jangan heran jika di dalam kelas kamu yang ber-AC banyak yang terus-menerus menggunakan body lotion. Hal itu bukan berarti gimana-gimana namun justru itulah tujuannya agar kulit tidak terasa kering.

BACA JUGA : Jangan Abaikan, Berikut Pedoman Pemasangan Merek AC Terbaik Split Wall, Wajib Kamu Ketahui

Jadi mulai sekarang jika kamu ingin berangkat ke kampus bawalah body lotion untuk mengatasi kulit kering kamu. Karena kelasnya ber-AC jadi kemungkinan meskipun sudah pakai body lotion lama-lama bisa saja kering lagi kulitnya.

3. Nyeri Pada Otot Leher

BACA JUGA : Hindari Posisi Pemasangan Merek AC Terbaik, Terutama di Atas Pintu

Kita bahkan para remaja sering nggak sih mengalami rasa pegal di otot leher. Ternyata hal itu bukan karena banyak pekerjaan di rumah melainkan terlalu sering dalam ruangan ber-AC.

Biasanya hal ini sering kita rasakan ketika setelah bangun dari tidur. Di sini AC dapat menyerang tortikolis atau biasa disebut nyeri otot leher karena udara dingin dari AC dapat menyerang saraf.

Itulah mengapa otot leher kita setelah bangun tidur terasa nyeri karena penyebabnya kamu tidur dalam ruangan ber-AC. Sekarang sudah cukup jelas bukan bahwa otot leher yang nyeri penyebab utamanya yaitu AC.

Mungkin ada baiknya jika AC di fungsikan otomatis agar nantinya bisa mati sendiri. Hal ini agar tidurmu tidak tidak terganggu.

Mungkin itu saja yang dapat disampaikan. Sebenarnya masih ada banyak lagi hal-hal yang membuat kesehatan kamu buruk akibat AC.

Demikian dampak merek AC terbaik bagi kesehatan manusia. Semoga artikel ini dapat membantu serta menambah wawasan untuk kita semua, terima kasih dan sampai jumpa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: