Mudah Busuk, Jangan Simpan Jenis Sayuran Berikut Dalam Merek Kulkas Terbaik

Mudah Busuk, Jangan Simpan Jenis Sayuran Berikut Dalam Merek Kulkas Terbaik

Inilah Jenis Sayuran yang Tidak Boleh Disimpan Dalam Merk Kulkas Terbaik--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Merek kulkas terbaik umumnya berfungsi agar makanan dan minuman yang disimpan tetap bertahan kesegarannya dalam waktu yang lebih lama.

Bahan makanan yang biasanya disimpan di dalam merek kulkas terbaik adalah sayuran. Tujuannya agar kesegaran sayuran tetap terjaga hingga beberapa hari. 

Terlebih biasanya banyak orang yang membeli sayuran dalam jumlah banyak untuk persediaan beberapa hari kedepan. Namun, kenyataanya ada beberapa jenis sayuran yang sebaiknya tidak boleh disimpan di dalam merek kulkas terbaik, lho.

Lalu sayuran apa saja? Berikut adalah jenis sayuran yang tidak boleh disimpan di dalam merek kulkas terbaik. Simak, yuk.

BACA JUGA : 7 Cara Menghilangkan Bau Freezer Merek Kulkas Terbaik Agar Tetap Wangi

1. Tomat

Jenis sayuran satu ini terbilang cukup sering disimpan dalam kulkas. Padahal, menyimpannya ke dalam kulkas adalah salah satu kesalahan yang sebaiknya tidak dilakukan.

Sebab, bukannya awet dan tetap segar menyimpan tomat ke dalam kulkas justru membuatnya cepat busuk.

Pasalnya, suhu dingin dalam kulkas bisa membuat tekstur tomat rusak, sehingga tomat lebih cepat lunak dan berubah warna, sehingga proses pembusukannya pun menjadi lebih cepat.

2. Kentang

Kentang memang sering di beli dalam jumlah banyak untuk persediaan bahan makanan. Namun, kita tetap tidak boleh menyimpannya ke dalam merek kulkas terbaik.

Pasalnya, bahan makanan satu ini mengandung pati atau amilum yang bisa dengan mudah bereaksi dengan udara dingin di kulkas. 

Kentang akan mengalami kerusakan pada teksturnya jika tetap disimpan ke dalam kulkas dan rasanya pun bisa menjadi hambar.

Oleh karena itu, sebaiknya simpan kentang dalam keranjang dan letakkan di ruangan terbuka saja dengan suhu yang normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@sehatsecaraalami